Scroll to Top

Google Maps Terima Update, Ini Fitur Barunya

By Ditya / Published on Thursday, 11 Jul 2013
Google Maps
Google Maps

Raksasa internet Google telah meluncurkan update terbaru untuk aplikasi Google Maps pada perangat tablet maupun smartphone dengan sistem operasi Android. Update terbaru ini membawa banyak perubahan yang cukup signifikan terhadap aplikasi Google Maps dan membawa beberapa fitur baru, sebut saja tampilan antarmuka baru dan hadirnya versi khusus tablet.

Update terbaru Google Maps ini kabarnya hanya hadir untuk Android 4.0.3 Ice Cream Sandwich atau lebih baru, sedangkan untuk Apple iOS akan segera hadir di masa mendatang. Update terbaru ini juga memensiunkan layanan Google Latitude location tracking service.

Perubahan yang paling terlihat dari aplikasi Google Maps versi baru ini adalah hilangnya toolbar yang biasanya hadir di bagian atas dan bawah layar. Sebagai gantinya, Google hanya menampilkan sebuah bar untuk fasilitas pencarian. Hal ini membuat tampilan aplikasi Google Maps lebih minimalis dan sederhana.

Secara umum, aplikasi Google Maps update terbaru ini mengalami perubahan desain antarmuka dan penampilan barunya ini mirip dengan aplikasi Google Maps untuk desktop browser, serta mirip antarmuka Google Maps untuk Apple iOS.

Google juga menambahkan beberapa fitur baru pada update Google Maps kali ini, yakni fitur yang disebut dengan Explore yang menyajikan informasi terkait lokasi terdekat, mirip dengan fitur yang diberikan Google Now. Pengguna dapat mengeksplorasi lokasi restoran, tempat belanja, kafe dan lokasi lainnya yang paling dekat dengan menggunkan kotak pencarian.

Tak hanya itu, Google juga mengintegrasikan fitur baru yang berasal dari Waze yang baru saja di akuisisinya. Fitur tersebut adalah kemampuan navigasi sosial yang juga menyajikan informasi lalu lintas secara real time serta peristiwa yang terjadi dijalan yang dilaporkan oleh pengguna lain.

Seperti yang dilansir dari Liliputing (10/07/2013), update terbaru Google Maps ini juga menghadirkan antarmuka khusus untuk perangkat tablet Android dan menggabungkan ulasan dari layanan Zagat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda