Scroll to Top

BlackBerry A10 akan Menjadi BB Paling Gahar

By Ditya / Published on Thursday, 11 Jul 2013

BlackBerry

BlackBerry A10 dikabarkan akan menjadi smartphone BB paling gahar dan powerfull. Smartphone BlackBerry A10 yang kabarnya mengusung input full touchscreen ini kabarnya akan menjadi flagship dari BlackBerry. Smartphone dengan nama sandi Aristo ini diharapkan mampu bersaing dengan penguasa pasar smartphone, yakni Apple iOS dan Android.

Seperti yang kita ketahui, smartphone BlackBerry Z10 dan BlackBerry Q10 sampai saat ini belum mampu meningkatkan pangsa pasar BlackBerry di pasar smartphone. Kini perusahaan asal Kanada telah menyiapkan varian yang lebih murah, yakni BlackBerry Z5 dan BlackBerry Q5.

Sedangkan untuk pasar kelas atas, perusahaan yang dahulu bernama RIM ini telah menyiapkan BlackBerry A10 “Aristo” yang diperkirakan akan mengusung layar berukuran 5 inci, lebih besar jika dibandingkan dengan BlackBerry Z10 yang hanya berukuran 4,2 inci.

Sektor dapur pacu, tampaknya BlackBerry A10 ini masih ditenagai oleh prosesor dual-core dan bukan quad-core seperti yang kita harapkan. Berdasarkan informasi yang beredar, BlackBerry sampai saat ini belum dapat mengoptimalkan sistem operasi BlackBerry 10 untuk prosesor quad-core dan mengalami masalah pada konsumsi baterai.

Jika memang BlackBerry A10 hanya bertenaga prosesor dual-core, tampaknya akan sulit bersaing dengan smartphone flagship Android yang rata-rata mengusung prosesor quad-core yang cukup gahar, sebut saja HTC One, HTC Butterfly S, Galaxy S4, dan Xperia Z.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena (10/07/2013), BlackBerry masih memiliki senjata untuk membidik pasar kelas menengah melalui smartphone berbasis BlackBerry OS 7 terbarunya, BlackBerry 9720 yang kabarnya akan diplot untuk menggantikan posisi BlackBerry 9320.

Lalu, mampukah BlackBerry kembali bersaing di pasar smartphone melalui jajaran produk yang disiapkannya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda