Scroll to Top

Sony Walkman E580 & E380 Siap Hadang iPod Nano

By Ditya / Published on Thursday, 11 Jul 2013
Sony Walkman E580
Sony Walkman E580

Sony telah menyiapkan PMP (Portable Multimedia Player) baru untuk menghadang laju Apple iPod Nano melalui dua seri Wlakman terbaru, yakni Walkman E580 dan E380. Kedua seri Walkman terbaru ini akan menjadi anadalan Sony untuk menggempur pasar PMP yang saat ini kian menyusut.

Seperti yang kita ketahui, pasar PMP atau perangkat hiburan portabel kian menyusut karena terdesak oleh solusi hiburan lain yang lebih lengkap yang ditawarkan oleh perangkat tablet atau smartphone. Hal ini membuat pasar PMP menyusut ke iPod besutan Apple dan Sony akan membidiknya melalui Walkman seri E terbaru.

Sony Walkman E580 ini datang dengan layar berukuran 2 inci yang dilengkapi dengan baterai yang mampu bertahan hingga 77 jam untuk memutar musik dan datang dengan dua varian kapasitas, yakni 8GB dan 16GB. Sony mengarahkan Walkman E580 ini untuk menghadang iPod Nano.

Walkman E580 ini mampu memutar pelbagai macam file mudik dan video, sebut saja MP3, WMA, Linear PCM, AAC, HE-AAC, FLAC, dan Apple Lossless audio, dan AVC, MPEG4, dan WMV 9 video. Tak hanya itu, Sony Walkman E580 ini datang dengan earphone dengan fitur noise cancelling seri MDR-NC31.

Sony Walkman E380
Sony Walkman E380

Sony juga memanjakan telinga pengguna Walkman dengan teknologi yang dikembangkan sendiri oleh Sony, sebut saja Clear Bass, Clear Stereo, and Clear Phase digital processing, dan Virtualphones Technology (VPT)  yang mampu menyajikan lingkungan ala studio rekaman.

Sedangkan Sony Walkman E380 adalah varian yang lebih kecil dan lebih murah dari E580 yang datang dengan kemampuan baterai hingga 30 jam, serta tersedia dalam dua varian ruang penyimpanan, yakni 4GB dan 8GB. Walkman E380 hanya mendukung video WMV9 dan audio MP3, WMA, Linear PCM, AAC, HE-AAC, FLAC, dan Apple Lossless.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (10/07/2013), Sony Walkman E580 dan E380 akan segera diluncurkan di Eropa. Sayangnya, harga keduanya belum diketahui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda