Scroll to Top

Sayur Lodeh, Lagu Buatan Aaron Ashab Populer di YouTube

By Ika / Published on Thursday, 11 Jul 2013

Aaron Ashab

Setelah heboh video karya Eka Gustiwana, kini muncul lagu Sayur Lodeh karya Aaron Ashab yang mendadak populer di YouTube. Berbeda dengan Eka Gustiwana yang kebanyakan meramu sebuah lagu dari kata-kata atau kalimat seseorang, Aaron Ashab muncul langsung sebagai penyanyinya dengan lirik-lirik ciptaannya sendiri.

Dalam video tersebut, Sayur Lodeh bercerita tentang dua anak yang bermain dalam kuis di acara Eat Bulaga! Indonesia SCTV. Di kuis itu, salah satu dari anak SD harus menebak kata-kata ‘sayur lodeh’, sementara temannya memberi petunjuk dengan menyebut kata-kata yang berhubungan dengan sayur lodeh tersebut.

sayur lodeh

Aksi dua anak SD menebak kata ‘sayur lodeh’ tentu saja mengundang tawa, apalagi mereka saling berteriak dan membuat para penonton gemas, namun bukan itu saja yang membuat video ini menarik. Aksi ala rapper yang ditunjukkan Aaron Ashab juga menyedot perhatian, sehingga video kreatif gabungan nyanyian Aaron Ashab dan anak SD inipun mampu mengocok perut dan banjir komentar positif.

Aaron Ashab sendiri mengakui bahwa ia sudah cukup lama membuat video serupa dan diunggah ke YouTube. Ia kerap mendapat ide tentang video parodi dan langsung membuatnya bila ada waktu.

“Kalau inspirasi sebenarnya kadang datang tiba-tiba. Jadi lagi enggak mikirin apa-apa…wah seru kayaknya kalau bikin seperti ini (video parodi),” ujarnya beberapa waktu lalu. “Biasanya kalau dapat ide langsung saya tulis dan save di BB (BlackBerry). Kalau ada waktu langsung saya realisasikan.”

Penasaran seperti apa lagu Sayur Lodeh? Ini dia videonya:

[youtube width=”500″ height=”300″]ELTWQbIdqMI[/youtube]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda