Scroll to Top

Internet Explorer 10 Tidak Akan Mendukung Flash dan Silverlight

By Ivan Azzam / Published on Friday, 16 Sep 2011

Windows 8 akan memiliki dua versi Internet Explorer 10, browser tradisional dimana mewarisi desktop biasa, dan browser dengan citarasa Metro. Yang kedua inilah (browser citarasa Metro) yang tidak akan mendukung plugin apapun. Jadi intinya, jika anda ingin memakai Flash atau semacamnya, hanya bisa diakses dengan browser tradisional di desktop biasa.

Jika anda mengunjungi laman yang membutuhkan plugin, browser citarasa Metro ini akan membawa anda ke browser dalam desktop tradisional.

Alasan Microsoft melakukan ini adalah, konten yang berbasis plugin memperpendek usia baterai, serta ada kerentanan masalah keamanan, reliabilitas, dan privasi, maka bagi Microsoft, lebih baik menyarankan pindah ke HTML5.

Microsoft sendiri gencar mempromosikan HTML5 dari tahun lalu sebagai cara terbaik mendapat pengalaman kaya interaktivitas di web. Bagaimana kemampuan Internet Explorer 10? Lihat nanti saat diluncurkan resmi. (via Ars Technica)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda