Scroll to Top

Tampilkan CL 2NE1 Berkostum Seksi, Program Inkigayo SBS Dapat Teguran

By Ika / Published on Thursday, 11 Jul 2013

CL-Baddest Female

Kostum seksi CL 2NE1 saat membawakan lagu The Baddest Female rupanya tak hanya membuat leader 2NE1 ini dihujani kritik pedas. Program acara Inkigayo yang ditayangkan SBS juga ikut kena imbasnya. Mereka ditegur oleh Korea Communications Standards Commission (KOCSC) karena berani mengijinkan CL tampil dengan kostum putih ala baju renang tersebut.

Penampilan CL inipun menuai perdebatan di dalam komite penyiaran, sebagian menilai bahwa kostum CL bukan masalah besar, kecuali CL melakukan gerakan-gerakan erotis yang tidak pantas. Namun sebagian lagi menegaskan bahwa Inkigayo ditayangkan di jam-jam yang bisa ditonton oleh semua umur, dan CL bisa membawa dampak buruk bagi remaja Korea.

CL

Bagaimana tanggapan pihak SBS? Dalam masalah ini, pihak stasiun televisi tersebut menuturkan bahwa staf produksi memang punya hak untuk mengatur para artis yang akan tampil di Inkigayo.

Namun SBS juga mengisyaratkan bahwa mereka tidak bisa berbuat banyak untuk menolak keinginan YG Entertainment agar CL tetap bisa tampil dengan kostum seksinya. Alasannya? Tentu saja karena YG adalah salah satu agensi terbesar di Korea.

“Seharusnya kami bisa mengaturnya (kostum CL) lebih baik, tapi kami diberitahu (YG) bahwa mereka akan mengurus kostumnya dengan benar, jadi kami tidak bisa mengaturnya,” kata pihak SBS. “Aku pikir itu salah, aku tidak punya pembelaan. Perwakilan CL berkata bahwa ia akan memakai mantel. Walau begitu, tetap saja timbul masalah. Saat sebuah agensi terlalu ‘kuat’, kami punya batasan (untuk mengatur).”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda