Scroll to Top

Dropbox Terima Titipan Data 175 Juta Netizen

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 11 Jul 2013

Dropbox

Layanan penyimpanan di ‘awan’ Dropbox kian digemari. Tercatat, kini ada 175 pengguna yang ‘titipkan’ data di situs berbasis cloud computing itu.

Angka tersebut cukup fantastis. Mengutip TechCrunch, jika dibandingkan bulan November tahun lalu, jumlah pengguna yang ada hanya di angka 100 juta saja.

Drew Houston, CEO Dropbox, tatkala berbicara di konferensi DBX di Fort Mason Center, San Fransisco, AS tak hanya bangga dengan pencapaian situsnya. Namun, ia juga bocorkan beberapa fitur baru Dropbox.

Kini Yahoo! Mail telah terintegrasi penuh dengan Dropbox. Dengan demikian pengguna bisa berbagi lampiran di email Yahoo! langsung dari Dropbox.

Ini juga bisa berlaku sebaliknya. Pengguna juga bisa menyimpan lampiran ke Dropbox. Ada dua integrasi jelasnya. Bisa mengirim lampiran dari Dropbox dan juga menyimpan lampiran ke Dropbox.

Dalam pada itu, Dropbox juga umumkan Datastore API baru mereka yang kini mampu lakukan sinkronisasi data. Sinkronisasi ini tetap bisa dilakukan meski dalam kondisi offline.

Dengan 175 juga pengguna, apa yang diraih Dropbox tentu saja bukanlah sebuah prestasi akhir. Ini baru permulaan saja. Sebab, layanan itu sendiri baru hadir sejak tahun 2007.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda