Scroll to Top

4 Sikap untuk Menunjukkan Rasa Sayang

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 11 Jul 2013

pasangan

Menyatakan rasa sayang itu penting dalam hubungan. Pernyataan cinta secara verbal muncul dari pengucapaan kata-kata cinta. Namun lebih penting lagi yaitu menunjukkan rasa sayang melalui tindakan. Tidak perlu aksi yang berlebihan. Dengan empat cara berikut, sudah mampu menunjukkan bentuk sayang Anda kepada pasangan:

  1. Memuji dan memberinya hadiah. Wanita adalah sosok yang suka dengan pujian. Jika pujian diberikan ketika dia melakukan sebuah prestasi, maka itu akan menyentuh hatinya. Dia akan merasa dihargai. Begitu pula dengan memberikan hadiah, akan membuatnya menjadi semakin berarti . Dia akan merasa menjadi orang spesial buat Anda. Tapi, sebaiknya tidak berlabihan dalam memberikan pujian dan hadiah. Jika dia dalam kondisi salah, Anda harus mengingatkannya sebagai bentuk rasa sayang padanya.
  2. Memberikan sentuhan yang bermakna. Bagi pasangan suam istri, hal ini artinya memberikan kejutan padanya untuk urusan “ranjang”. Anda bisa melakukan aktivitas intim berdasarkan fantasi berdua. Selain dari hal tersebut, sentuhan lain berupa mencium atau berpelukan juga menjadi isyarat rasa sayang buat pasangan.
  3. Lebih banyak mendengarkan daripada mengomel. Mendengarkan ucapannya sama maknanya bahwa Anda mau memahami apa yang dirasakan dan dialami pasangan pada kondisi tertentu. Saat momennya memang dia harus curhat, siapkankan telinga Anda untuk meyimak dengan seksama. Tidak perlu banyak berkomentar. Jika dia meminta nasihat, Anda baru berbicara untuk mengarahkan pada solusi.
  4. Menyediakan waktu khusus untuk pasangan. Anda tidak perlu harus bersama dia sepanjang waktu. Namun, cobalah untuk merancang sebuah waktu yang hanya akan Anda habiskan bersama pasangan.  Ini adalah penjadwalan waktu rutin untuk makin mengenal  dan menyayangi pasangan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda