Scroll to Top

WeChat Gandeng Messi, Klaim Nomor 1 di Indonesia

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 11 Jul 2013

WeChat Messi

Aplikasi pesan instan made in China WeChat tak main-main demi ekspansinya secara global. Dengan menggandeng pemain bola nomor satu dunia Lionel Messi, WeChat menklaim jadi yang pertama di Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh David Audy, CEO MNC Tancent, pemboyong layanan WeChat ke Indonesia. WeChat yang diperkenalkan ke tanah air pada bulan Februari lalu, kini telah alami peningkatan pengguna hingga 60 kali lipat.

28 Februari 2013, terjadi joint-venture antara MNC dan Tancent. Ini dilakukan untuk membawa aplikasi pesan instan populer China itu ke tanah air. Dan hasilnya di luar dugaan. Pengguna WeChat adalah sepertiga dari pengguna smartphone Indonesia.

Di China sendiri WeChat miliki sekitar 300 juta pengguna. Sedangkan jumlahnya di luar negeri Tirai Bambu mencapai 70 juta. Untuk lebih menggaet penggua lain, mereka hingga mengaet Lionel Messi sebagai duta produk.

Sementara itu di tanah air, WeChat juga gandengan selebritis lokal. Sebut saja Giselle. Alasan WeChat gunakan sosok populer sebab jumlah penggemar mereka sangat dan jadi kiblat dunia.

WeChat sendiri di Toko Aplikasi Google masih menghuni di peringkat lima besar aplikasi gratis. Aplikasi pesan instan itu cukup konsisten dengan posisinya meski dikepung aplikasi serupa macam LINE, KakaoTalk, dan WeChat.

Simak aksi TVC Lionel Messi saat jadi duta produk WeChat pada video di bawah ini.

http://www.youtube.com/watch?v=R31sPRnf0ps

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda