Scroll to Top

Astringent Alami yang Paling Efektif untuk Kecantikan Kulit

By C Novita / Published on Thursday, 11 Jul 2013

astringent alami

Astringent adalah zat yang berguna untuk meringkas pori, menyelesaikan masalah jerawat, komedo, dan meratakan warna kulit. Walau kini telah banyak tersedia astringent buatan pabrik dengan bahan kimia sebagai penyusunnya, namun yang terbuat dari bahan alami lebih efektif hasilnya.

Astringent alami bekerja dengan hati-hati, tanpa efek samping, dan sifatnya ringan. Jadi, ketimbang membeli astringent praktis buatan pabrik, rasanya lebih melegakan jika membuat sendiri bahan tersebut.

Boldsky membocorkan bahan alami apa saja yang bermanfaat sebagai astringent alami untuk kecantikan kulit Anda berikut ini:

  • Lemon. Air lemon memiliki kemampuan untuk membersihkan pori-pori, mengobati jerawat, memberi antioksidan untuk produksi kolagen, dan sebagai astringent alami.
  • Air mawar. Air mawar sangat lembut bagi kulit untuk membersihkan pori, dan meratakan warna kulit (toner).
  • Teh hijau. Tidak hanya untuk diminum, namun air teh hijau juga baik sekali untuk mencuci wajah. Ia bertindak seperti astringent namun sangat alami dan penuh antioksidan yang mencegah keriput.
  • Ketimun. Ini adalah bahan astringent yang berfungsi mendinginkan kulit, meringkas pori wajah, dan menenangkan kulit yang stres. Gosokkan pada kulit wajah dalam keadaan dingin untuk hasil terbaik.
  • Cuka sari apel. Kemampuannya dalam menyembuhkan infeksi kulit ringan, bisa jadi obat jerawat sekaligus juga astringent.
  • Rendaman kulit jeruk. Rendaman air kulit jeruk semalam juga bisa jadi astringent yang baik bagi kulit, terutama kulit sensitif.

Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda