Scroll to Top

Arema IPL Libur Panjang Hingga 1,5 Bulan

By Aditya / Published on Thursday, 11 Jul 2013

Arema IPL Skuat 2013

Arema Indonesia yang berlaga di kompetisi Indonesia Premier League (IPL) meliburkan pemainnya dalam waktu yang cukup panjang, yakni hingga 1,5 bulan lamanya. Keputusan manajemen Arema IPL ini diambil demi menghemat pembiayaan klub sembari menunggu dimulainya putaran kedua IPL 2013.

“Selain kompetisi yang juga libur selama Ramadan, biaya untuk menggelar latihan juga tidak sedikit, sehingga lebih baik pemain diliburkan dulu, apalagi Arema masih punya cukup waktu untuk melakoni pertandingan terdekatnya menjamu Semen Padang,” ujar Haris Fambudy di Malang, belum lama ini.

Meskipun diberi libur yang cukup lama, manajemen dan jajaran pelatih Arema IPL berharap, para pemainnya bisa menjaga diri. Rigan Agachi dan kawan-kawan harus bertanggungjawab terhadap kebugaran dan kondisi tubuhnya masing-masing sehingga saat mulai latihan nanti, tidak perlu berlama-lama beradaptasi.

“Kami hanya bisa berharap para pemain bersikap profesional saja, artinya ketika diberikan libur panjang, mereka paham akan tanggungjawabnya sebagai pemain untuk menjaga kondisi fisiknya tanpa harus diminta,” harap Haris Fambudy.

Seperti yang dialami oleh sejumlah klub yang bernaung di bawah PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) lainnya, Arema IPL pun mengalami krisis finansial sehingga harus benar-benar berhemat dalam segala hal, termasuk dengan meliburkan pemainnya dalam waktu yang cukup panjang.

Tak hanya itu, selama putaran pertam IPL yang baru saja usai, tim Singo Edan juga terkendala dengan terbatasnya jumlah pemain, apalagi untuk pemain berkualitas. Oleh karena itu, sebelum putaran kedua dimulai, Arema IPL berniat menambah 5 pemain lagi untuk posisi penyerang, gelandang tengah, dan pemain sayap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda