Scroll to Top

Legenda Persib Beri Saran Timnas Indonesia untuk Hadapi Arsenal

By Aditya / Published on Thursday, 11 Jul 2013

Timnas Indonesia 2013

Timnas Indonesia akan segera menjajal tim papan atas Liga Inggris, Arsenal, pada tanggal 14 Juli 2013 mendatang di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta. Nah, sebelum Timnas Indonesia menghadapi pasukan Arsene Wenger, salah seorang legenda hidup Persib Bandung, Nandang Kurnaedi, memberi sedikit saran untuk Sergio van Dijk dan kawan-kawan.

Nandang Kurnaedi sendiri pernah mencicipi pengalaman berharga saat membela Persib ketika berhadapan dengan tim raksasa Italia, AC Milan, pada tahun 1994 silam. Berdasarkan pengalamannya itu, Nandang Kurnaedi pun ingin berbagi kiat untuk menghadapi tim-tim besar.

Diakui oleh Nandang Kurnaedi, para pemain Timnas Indonesia memang masih kalah kelas dari pemain-pemain level dunia yang dimiliki oleh Arsenal. Namun, bukan berarti skuat asuhan Jacksen F. Tiago harus kalah dulu sebelum bertanding. Sebaliknya, pengalaman melawan tim sekelas Arsenal seharusnya bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Saya berpikir, kita perlu pemain yang memiliki mental, semangat, dan terus belajar dari pengalaman,” ujar Nandang Kurnaedi belum lama ini.

Nandang Kurnaedi menyarankan agar skuat Merah-Putih bermain lepas, enjoy, dan menikmati pertandingan. Kalah atau menang tidak usah dipikirkan, yang paling penting adalah ambil pelajarannya.

Persib sendiri saat melawan AC Milan dicukur dengan skor telak 8-0, namun Nandang Kurnaedi mengaku banyak memperoleh manfaat dari kekalahan tersebut.

“Saya berharap timnas dapat bermain maksimal dan bermain lepas,” tutup Nandang Kurnaedi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda