Scroll to Top

Instagram Video Kini Bisa Disematkan di Laman Web

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 11 Jul 2013

Instagram Video Web

Instagram video kini bisa disematkan (embedding) ke laman web. Ini berarti pengguna bisa menambahkan video Instagram terpilih ke laman web atau blog pribadi.

“Hari ini, kami sangat gembira untuk memerkenalkan embedding web untuk konten Instagram dan cara mudah untuk menambahkan foto dan video Instagram untuk cerita yang Anda ingin bagikan,” demikian tulis Instagram di laman blog-nya.

Fitur ini memang sejurus dengan hadirnya situs web Instagram. Dulu, konten foto tak bisa disematkan ke laman web. Sebab, Instagram memang fokus ke sektor mobile.

Tatkala akuisisi Facebook terjadi, Instagram dihadirkan versi web-nya. Bahkan, tampilannya mirip Facebook dengan hadirkan beranda ala news feed. Nah, di foto atau video terpilih, pengguna bisa berbagi termasuk ke laman web atau blog yang dimiliki.

Cara menyematkan ke laman web cukup mudah. Tinggal tuju ke foto atau video Instagram terpilih kemudian klik tombol share. Posisinya terletak di bawah tombol komentar.

Nantinya akan keluar pop up jendela baru yang berisi kode embed. Sila salin kode tersebut dan tempel di laman web yang diinginkan untuk ditampilkan kontennya. Perhatikan gambar di atas di bawah judul tulisan ini.

Lantas bagaimana soal privasi yang ada? Video atau foto yang di-embed hanya tersedia atau bisa dimungkinkan bagi pengguna yang men-setting-nya secara publik. Jika di-private maka konten tersebut tak bisa muncul.

Untuk informasi lebih lanjut soal fitur ini sila kunjungi laman Instagram Help Center pada tautan berikut. Happy sharing!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda