Scroll to Top

Francesco Totti Berhenti Main Pada Akhir Musim Depan?

By Wan Faizal / Published on Thursday, 11 Jul 2013

Totti-Taddei-Verre

Peluncuran jersey baru AS Roma, Kamis (11/7/2013) sore WIB, memberi kabar gembira dan sedih bagi fans Roma. Kabar gembiranya tentu saja tim telah merilis jersey yang akan dipakai musim 2013-2014 nanti. Sedihnya, dalam acara tersebut kapten, legenda, dan ikon tim, Francesco Totti, memberi isyarat bahwa musim depan adalah musim terakhirnya bermain di Roma.

“Saya sudah mengenakan banyak kostum Roma, tapi yang ini adalah untuk yang terakhir kalinya,” ucap Totti dalam acara peluncuran jersey tersebut.

Beberapa anggapan pun muncul. Ada yang meyakini bahwa Il Bimbo d’Oro (julukan Totti) akan benar-benar menghilang dari dunia sepakbola, ada juga yang meyakini bahwa itu hanyalah sebuah “pesan” yang dikirim Totti untuk manajemen Roma.

Pesan yang dimaksud adalah perpanjangan kontrak Totti. Seperti diketahui, kontrak Totti dengan Il Giallorossi memang habis saat musim depan berakhir. Jika tak mendapat perpanjangan kontrak, tentu saja Totti akan berstatus bebas transfer.

Sejak bulan ketiga kemarin Totti memang telah mewanti-wanti manajemen Roma untuk tak lupa memperpanjang kontraknya. Meski telah berusia 36 tahun, harus diakui bahwa kontribusi Totti bagi Roma semakin jelas terlihat.

Dan cukup disayangkan apabila Serie-A Italia harus kembali kehilangan salah satu ikonnya di lapangan hijau seperti Totti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda