Scroll to Top

Bursa Transfer Napoli: Edin Dzeko Belum Selevel dengan Edinson Cavani

By Naqib Najah / Published on Thursday, 11 Jul 2013

Edinson Cavani

Drama panjang bursa transfer Napoli yang melibatkan nama striker beken, Edinson Cavani mengundang eks bek timnas Italia, Fabio Cannavaro untuk turut bicara. Jika benar Cavani hengkang dari Naples, maka Edin Dzeko yang digadang-gadang akan merapat, tidak akan bisa menggantikan sosok pemain Uruguay tersebut. Dzeko belum selevel dengan Cavani, tegas Cannavaro.

Fabio Cannavaro menyebut Edinson Cavani sebagai sosok yang tidak tergantikan di Napoli. Kinerja bagus yang dibangun Cavani selama ini sulit digantikan oleh striker lain, termasuk Dzeko yang diisukan akan merapat ke klub besutan Rafael Benitez tersebut.

“Menggantikan Cavani tidak akan mudah. Saya pikir [Edin] Dzeko bisa menjadi pilihan yang tepat, tetapi sulit (menggantikannya),” tegas eks pemain Real Madrid itu.

Fabio Cannavaro memang mempunyai kedekatan emosional dengan Napoli. Sebelum ia dikenal oleh banyak orang, ia adalah pemain Napoli yang lantas hijrah ke Parma pada tahun 1995. Baginya, kehilangan Cavani akan menjadi kekecewaan yang besar para fans. Cavani telah berbuat banyak untuk klub tersebut.

“Ketika seorang pemain seperti Cavani hengkang, setelah mereka kehilangan [Ezequiel] Lavezzi tahun lalu, jelas akan ada kekecewaan yang besar. Para fans ingin memenangkan liga dan trofi lainnya, mereka berharap untuk mencapai yang terbaik,” imbuh Cannavaro.

Di bawah kepelatihan eks manajer Chelsea, Rafael Benitez, Napoli sedang melakukan banyak pergerakan di bursa transfer musim panas ini. Edin Dzeko dan Leandro Damiao dikaitkan akan menjadi amunisi baru Rafa.

Sebelumnya, presiden Napoli telah bicara banyak mengenai transfer Napoli. Ia menegaskan bahwa Napoli adalah klub kaya yang tidak perlu menjual Cavani di bursa transfer kali ini. Berita selengkapnya simak di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda