Scroll to Top

Kolo Toure Kepada Luis Suarez: Pilih Liverpool, Keuntungan di Depan Mata

By Naqib Najah / Published on Thursday, 11 Jul 2013

Luis Suarez

Sekalipun masih berstatus rekrutan anyar Liverpool, Kolo Toure memberi nasihat untuk Luis Suarez yang sedang gencar-gencarnya diisukan hengkan dari Anfield. Dengan memilih bertahan di Liverpool, Suarez jauh memiliki banyak keuntungan ketimbang pindah ke Arsenal atau klub lainnya.

Laporan eksklusif dari Goal International pada hari Rabu (10/7/13) menyebutkan, Arsenal menyiapkan £ 35.000.000 untuk Luis Suarez setelah sebelumnya tawaran senilai £ 30 juta mendapatkan penolakan dari kubu Liverpool. Kolo Toure yang notabene adalah eks pemain The Gunners, meminta rekan barunya untuk tidak hijrah ke klub asal kota London itu. Daripada Arsenal, potensi meraih gelar juara lebih terbuka di Liverpool.

“Tentu saja, jika ia tetap (di Liverpool) dia memiliki lebih banyak kesempatan untuk memenangkan piala,” buka Toure. “Klub ini mempunyai segala persiapan dari sisi organisasi, mentalitas para pemain dan staf. Sungguh menakjubkan.”

“Ini adalah klub profesional. Luis adalah pemain hebat, pemain fantastis. Dia adalah pemain besar untuk Liverpool, tapi terserah klub untuk memutuskan apa yang terbaik,” imbuh Toure.

Masuknya Kolo Toure dari Manchester City diproyeksikan untuk menggantikan posisi Jamie Carragher yang telah memutuskan pensiun. Bagaimana tanggapan Toure perihal kondisi satu ini?

“Ini suatu kehormatan bisa bermain bagi Liverpool, klub ini luar biasa, saya telah di sini selama dua minggu dan saya telah melihat banyak hal positif. Saya tahu Jamie Carragher adalah pemain yang sangat penting bagi klub sepak bola ini. Dia sudah pensiun sekarang. Liverpool telah mencari seseorang untuk menggantikannya. Ini tidak akan mudah bagi saya, tapi saya akan melakukan yang terbaik.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda