Scroll to Top

Ungu Tak Kenal Libur Selama Ramadhan

By Aditya / Published on Thursday, 11 Jul 2013

ungu band religi

Berbeda dengan Slank yang memilih puasa manggung selama bulan Ramadhan, band Ungu justru kebanjiran job selama sebulan ke depan. Band yang digawangi oleh Pasha (vokal), Makki (bass), Enda (gitar), Onci (gitar), dan Rowman (drum) ini memang tidak pernah libur sepanjang bulan Ramadhan, terlebih Ungu juga terkenal sebagai pelantun lagu-lagu religi.

“Ramadan kita tidak pernah mengurangi job, sepemberian Allah saja. Dan alhamdulillah Ramadhan full. Libur awal-awal saja,” ujar Enda di Jakarta, kemarin.

Enda mengaku Ungu tidak pernah ngoyo selama bulan Ramadhan. Namun, jika ternyata laris dan memperoleh tambahan pemasukan yang lumayan, bagi Enda itu merupakan rezeki yang tidak baik apabila ditolak.

“Sepemberian Allah saja, juga gak terlalu kejar setoran. Kalau ada lebih ya gak apa-apa,” kata Enda.

Setelah terlebih dulu melejit sebagai band pengusung genre pop, Ungu pada akhirnya juga terkenal selaku band yang sering merilis lagu-lagu religi. Pertamkali Ungu merilis album religi adalah pada bulan Ramadhan 1427 H atau pada September 2006 di mana mereka mengeluarkan album mini bertajuk SurgaMu.

Sejak itu, Pasha dan kawan-kawan selalu mengeluarkan lagu religi di setiap bulan Ramadhan dan tentunya hal tersebut berimbas pada aktivitas mereka di bulan puasa. Beberapa lagu religi karya Ungu yang terkenal antara lain: SurgaMu, Andai Ku Tahu, Para PencariMu, Sembah Sujudku, Tuhanku, Dengan Nafas-Mu, Cahayamu, Hanya Kau, Dia Maha Sempurna, Maha Besar, dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda