Scroll to Top

Zaf Iqbal: Luis Suarez Selalu Ingatkan Saya Untuk Berbuka Puasa

By Wan Faizal / Published on Friday, 12 Jul 2013

Suarez-Zaf

Dokter tim Liverpool, Zaf Iqbal, menceritakan pengalaman uniknya sebagai seorang Muslim di lingkungan klub seperti The Reds. Sang dokter bercerita bahwa Luis Suarez adalah pemain yang rajin mengingatkannya untuk segera berbuka puasa ketika sudah tiba waktunya.

Menurut Zaf, Suarez memang sering datang kepadanya hanya untuk mengingatkan dirinya ketika waktu buka puasa sudah tiba. Zaf mengungkapkan bahwa seorang Muslim memang sangat diterima di Liverpool.

“Saat puasa, Luis selalu datang pada saya saat matahari terbenam dan berkata, ‘Dok, sudah waktunya makan’. Terkadang saya memang suka lupa ketika sudah masuk waktu berbuka puasa,” kenang sang dokter.

Zaf memang sangat bersyukur bisa berada di klub seperti Liverpool yang menghormati kaum Muslim. Contoh lain, menurut Zaf, adalah saat Liverpool merayakan gelar juara Carling Cup dua tahun lalu.

“Berada di Liverpool yang sangat menerima kondisi ini sungguh menyenangkan. Terlebih bagi saya, hal itu cukup mengharukan dan membuat saya merasa diterima seutuhnya di tim ini.”

“Dua tahun lalu saat tim merayakan gelar Carling Cup, para pemain berpesta dengan saling mengguyur champagne satu sama lain. Namun sebelum perayaan itu, mereka memastikan bahwa saya tidak ada disana.”

“Mereka benar-benar menghormati saya. Mereka juga tak lupa membawa semua pakaian dan perlengkapan saya keluar dari kamar ganti hanya agar tidak terkena champagne tersebut.”

Liverpool sendiri beberapa waktu lalu juga mengeluarkan ucapan selamat berpuasa bagi fansnya yang beragama Islam. Selain dalam Bahasa Inggris dan Arab, ucapan tersebut juga dirilis dalam Bahasa Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda