Scroll to Top

Timnas Indonesia: Jacksen F Tiago Tak Punya Target Menghadapi Arsenal

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 12 Jul 2013

jacksen f tiago timnas indonesia

Pelatih Timnas Indonesia Jacksen F Tiago, mengakui jika tim Arsenal yang akan dihadapi bukanlah tim sembarang. Meski Arsenal bukan bestatus sebuah Tim Nasional, namun kualitas personal yang dimiliki merupakan kumpulan pemain terbaik dari berbagai negara.

Jacksen F Tigo yang sebentar lagi mengantarkan Persipura menjadi jawara ISL musim ini, mengaku jika hasil pertandingan bukanlah target utamanya.

Hanya saja mendapatkan kesempatan melawan tim sekelas Arsenal, akan sangat berguna untuk para pemain Indonesia setelah sebelumnya menjajal kekuatan Timnas Belanda beberapa waktu lalu.

Jacksen sadar dengan kekuatan tim besutan Arsene Wenger tersebut, itulah sebab dirinya tidak memasang target di laga nanti.

“Laga lawan Arsenal saya jadikan untuk mengevaluasi pemain, hal ini penting jelang pertandingan sesungguhnya lawan Cina di Kualifikasi Piala Asia November mendatang” ungkap Jacksen f Tiago.

Pertandingan lawan Arsenal memang tidak termasuk dalam kalender FIFA. Berbeda dengan laga lawan Belanda, menang atau kalah tidak berpengaruh pada peringkat dunia Indonesia.

“Saya ingin melihat perkembangan pemain yang ada. Laga lawan Arsenal bisa dijadikan barometer untuk melawan Cina. Menang atau kalah tidak penting, lawan sesungguhnya adalah Cina” pungkas pelatih berkebangsaan Brasil itu.

Jika tidak ada perubahan sedianya Indonesia akan menghadapi Arsenal Minggu (14/7/2013) di Stadion Utama Gelora Bung Karno mulai pukul 19.30 malam WIB.

Indonesia akan turun dengan nama Indonesia Dream Team, terkait peraturan FIFA yang melarang penggunaan nama tim nasional untuk melawan klub.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda