Scroll to Top

Komdis PSSI Diperingatkan Roy Suryo Terkait Pemain PSMS

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 12 Jul 2013

11 pemain PSMS PSSI

Langkah Komdis PSSI yang akan memberikan sanksi terhadap pemain PSMS Medan karena melakukan aksi unjuk rasa, mendapat perhatian khusus dari menpora Roy Suryo.

Roy Suryo menganggap sanksi tidak pantas dijatuhkan bagi para pemain PSMS tersebut, karena mereka sebenarnya adalah korban.

Komdis PSSI sebelumnya menyatakan jika tindakan para pemain PSMS mengeluarkan kata-kata kasar saat berunjuk rasa dianggap melakukan perbuatan buruk.

Menurut Ketua Komdis Hinca Panjaitan, perilaku pemain PSMS saat berdemo tersebut tidak sesuai dengan asas-asas olahraga seperti tertuang dalam regulasi FIFA.

Sementara itu Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo menilai jika Komisi Disiplin PSSI tidak pantas jika akhirnya menjatuhi sanksi kepada 11 pemain PSMS Medan.

Menurut Menpora, seharusnya Komdis menjatuhkan sanksi kepada klub para pemain tersebut yang tidak segera melunasi gajinya beberapa bulan.

“Sekali lagi yang harus dihukum adalah klubnya, bukan pemain karena mereka hanya menuntut hak. Jika ada kesalahan pemain dalam menandatangani kontrak, itu semata-mata manusiawi” ungkap Roy Suryo, Kamis (11/7/2013).

Roy juga menilai dalam persoalan tersebut Komdis kemungkinan ingin mengedepankan aturan.

Namun menurut Roy, Komdis harus lebih cermat melihat peraturan tersebut agar bisa diterima dengan baik oleh masyarakat maupun pencinta sepak bola Indonesia.

“Terkadang aturan juga harus dibungkus dengan kemanusiaan. Jadi saya akan kontak Hinca, bukan dalam artian untuk intervensi”

“Komunikasi itu untuk kembali memikirkan agar diselesaikan dengan jalan yang baik” pungkas Menpora.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda