Scroll to Top

Pep Guardiola: Barcelona Menyakitiku, Dan Tak Pernah Kulupakan!

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 12 Jul 2013

Pep Guardiola Barcelona Menyakitiku, Dan Tak Pernah Kulupakan

Pep Guardiola menyebut Barcelona telah menyakiti hatinya dengan bertameng pada sakit yang dialami Tito Vilanova. Bagi pelatih anyar Bayern Munchen, hal tersebut tak akan pernah dilupakan. Pep membantah hubungannya dengan Vilanova buruk, dan yakin Neymar-Lionel Messi akan tampil maksimal untuk Barca.

Sehari berlalu setelah pembeberan Radio Globo tentang ucapan Pep Guardiola seputar Neymar. Ketika itu, sang pelatih berkepala plontos menyebut Tito tak tahu cara menyatukan sang bintang Brazil dengan Leo Messi. Dan kini bantahan normatif dilepaskan oleh mantan gelandang Barcelona.

“Saya bertemu dengan Neymar dan ayahnya di New York. Dalam lima menit saya tahu dia ingin bergabung ke Barcelona. Musim lalu, Tito (Vilanova) meraih gelar tersukses Barcelona sepanjang sejarah yang sudah membuktikan kapasitasnya untuk menjadi manajer Barcelona. Lagipula, pemain hebat selalu bisa tampil bersama dan hal itulah yang akan terjadi pada Neymar dan Messi,” kata Pep.

Pria yang membuat Barcelona meraih 14 gelar dalam empat musim, juga mengaku dirinya masih menyimpan sakit hati dengan sikap para petinggi Barcelona. “Para petinggi tak bisa memegang ucapan mereka. Terlalu banyak hal yang keluar jalur sepanjang musim lalu. Termasuk, menggunakan sakit Tito Vilanova untuk melukai hati saya. Hal ini tak akan pernah saya lupakan.”

Guardiola kembali menyatakan, dirinyalah yang ingin pergi dari klub. “Sayalah yang memutuskan meninggalkan Barcelona. Saya berkata kepada para petinggi itu untuk mengerjakan tugas mereka, dan puas dengan pemain yang ada. Saya berdoa agar keberuntungan terlimpah karena Barcelona adalah klub yang sangat spesial untuk saya.”

Bagi mantan gelandang Brescia, direksi klub Catalan telah menyerang perasannya. Meskipun demikian, ia tetap berharap Barcelona dapat menampilkan yang terbaik di Audi Cup, ajang pemanasan musim 2013-2014 yang mempertemukan Bayern Munchen dengan klub Catalan itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda