Scroll to Top

Transfer Liga Spanyol: Barcelona Pinjamkan Rafinha ke Celta Vigo

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 12 Jul 2013

Transfer Liga Spanyol Barcelona Pinjamkan Rafinha ke Celta Vigo

Barcelona tidak hanya meminjamkan Bojan Krkic ke Ajax Amsterdam dan Gerard Deulofeu ke Everton. Satu lagi pemain muda mereka, Rafinha Alcantara –adik Thiago Alcantara— ‘pergi’ di bursa transfer Liga Spanyol. Rafinha akan bergabung dengan Celta Vigo dengan status pinjaman.

Rafinha mengumumkan kepindahan sementaranya ini melalui akun twitter. Pemain berusia 20 tahun yang ibu dan saudara perempuannya tinggal di kota Galicia, men-tweet, “Ibu dan Cetistas, aku pulang!”. Di Celta Vigo, Rafinha akan bekerjasama dengan Luis Enrique, mantan pelatih Barcelona B yang sempat ‘menimba ilmu’ dengan hijrah ke klub Liga Italia, AS Roma.

Akhir bulan lalu, sebenarnya Rafinha baru saja menandatangani perpanjangan kontrak dengan klub Catalan. Pria kelahiran 12 Februari, terikat dengan kubu Camp Nou hingga 30 Juni 2016 mendatang. Namun, kebutuhan untuk menggali pengalaman membawa Rafinha untuk bergerak ke kubu Balaidos. Barcelona pun sepakat dengan hal ini. Rafa Alcantara tak lagi bermain di kompetisi level dua, melainkan harus berada di sebuah klub yang tampil di kompetisi utama.

Dalam dua musim terakhir, sang gelandang serang sudah mengetuk pintu tim senior Barca. Namun, ia baru bermain tiga kali sepanjang waktu tersebut. Rafinha sendiri pada periode yang sama selalu menjadi tulang punggung Barcelona B yang bermain di Segunda Division. Musim lalu, dalam 36 pertandingan ia mampu mengoleksi 11 gol.

Celta Vigo sendiri, musim lalu lolos dari degradasi setelah menempati peringkat 17. Selain mendapatkan Rafinha, mereka juga memperoleh seorang Charles, bomber Almeria yang musim lalu tampil apik di Segunda Division.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda