Scroll to Top

Bangunan Terbesar di Dunia, Bisa Muat 20 Sydney Opera House

By C Novita / Published on Friday, 12 Jul 2013

bangunan terbesar

Jika dulu China terkenal dengan tembok terpanjang yang berhasil di bangun, kini sebuah bangunan terbesar di dunia bernama The New Century Global Center, berhasil di bangun di Chengdu, provinsi Sichuan, Cina. Di dalamnya terdapat pusat perbelanjaan, water park, arena skating, beberapa hotel, dan perumahan Mediterania.

Begitu besarnya ukuran bangunan tersebut, hingga diperkirakan mampu memuat sekitar 20 buah Sydney Opera House, atau 3 kali Pentagon di dalamnya. Luar biasa.

Luas bangunan yang bikin geleng-geleng kepala itu mencapai 19 juta kaki persegi atau panjang 500 m, lebar 400 m, dan tinggi 100 m, seperti dilansir Dailymail.

Dinding serta atapnya terbuat dari rangkaian kaca yang tersusun pada rangka baja, sehingga cuaca seperti apapun suhu di dalam ruangan itu akan tetap hangat. Mereka membuat sebuah matahari yang mampu menjaga suhu di dalamnya.

bangunan terbesar

Menurut seorang pejabat di Cina, The New Global Center adalah bangunan yang terbesar di dunia. Mereka butuh waktu 3 tahun untuk menyelesaikan pembuatannya.

“Ini mirip kota bawah laut yang dibangun manusia,” kata Liu Xun, seorang pemandu wisata pada AFP.

Arsitek bangunan merupakan seorang keturunan Inggris-Irak bernama Zaha Hadid

Matahari buatan yang dibuat di dalam bangunan itu mampu memberi cahaya dan panas 24 jam sehari untuk para pengunjung.

Anda ingin mengunjunginya? Bangunan raksasa spektakuler tersebut ada di seberang Pusat Seni Kontemporer Chengdu, tepatnya di jantung kota Chengdu.

bangunan terbesar

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda