Scroll to Top

Cara Ubah Gigi Kuning Jadi Putih dengan Cara Alami

By C Novita / Published on Friday, 12 Jul 2013

memutihkan gigi

Warna gigi yang ideal memang putih, namun karena berbagai sebab bisa saja terjadi perubahan warna gigi menjadi kuning. Ini jelas membuat penampilan seseorang menjadi kurang sedap dipandang mata. Apalagi bila Anda sedang tersenyum atau tertawa.

Dokter gigi memang mempunyai obat khusus untuk mengembalikan warna gigi menjadi putih, namun tentu biayanya tidak sedikit. Namun tenang, ada cara mudah dan murah mengembalikan warna gigi Anda menjadi lebih cerah.

Bahan untuk memutihkan gigi secara alami sangat mudah ditemukan, yaitu baking soda atau strawberi. Berikut caranya:

  • Baking soda

Ambil 1 sendok kecil baking soda, air perasan jeruk nipis atau lemon, dan sedikit garam. Campur semua bahan, dan oleskan pada sikat gigi yang Anda gunakan. Scrub perlahan seluruh permukaan gigi dengan bahan tersebut dengan sikat gigi, diamkan sekitar 3 menit. Lalu berkumur hingga bersih.

Ulangi secara teratur melakukan scrub tersebut 2-3 hari sekali hingga warna gigi Anda kembali cerah.

  • Strawberi

Potong strawberi, lalu usapkan bagian dalamnya ke seluruh permukaan gigi Anda. Diamkan sekitar 3 menit agar meresap, dan kemudian berkumurlah. Ulangi secara teratur hingga warna gigi Anda kembali cerah.

Penyebab warna gigi berubah kuning adalah minuman dan makanan yang Anda konsumsi, serta kebiasaan menjaga kebersihan gigi yang kurang. Karenanya, usai mengonsumsi jenis minuman dan makanan seperti kopi, teh, anggur merah, dan minuman soda, segera berkumurlah dengan air putih agar sisa zat yang bisa merubah warna gigi tak mengendap.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda