Scroll to Top

9 Langkah Mudah Membuat Rambut Cepat Panjang

By C Novita / Published on Friday, 12 Jul 2013

percepat rambut panjang

Anda baru memotong rambut menjadi pendek namun menyesal karena modelnya tak sesuai dengan keinginan? Nah, saat seperti itu Anda ingin rambut Anda cepat panjang, bukan?

Memang tidak mustahil membuat rambut tumbuh lebih panjang dengan cepat. Tetapi tentu butuh beberapa usaha yang lebih keras dan sabar agar berhasil.

Berikut adalah beberapa langkah untuk mempercepat pertumbuhan rambut seperti dilansir oleh situs Boldsky, yang bisa Anda coba di rumah:

  1. Sisir rambut. Sisir rambut Anda hingga 50 kali sehari, agar kulit kepala mengalami stimulasi untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Kita biasanya hanya menyisir 2 kali sehari, yang jelas tidak berpengaruh terhadap pertumbuhan rambut.
  2. Beri tekanan di kulit kepala dengan sisir saat sedang menyisir, agar aliran darah lebih lancar.
  3. Minyaki rambut dengan minyak kelapa, agar setiap helainya memperoleh nutrisi yang diperlukan. Lakukan seminggu sekali dan diamkan semalam, lalu keramas pada esok harinya.
  4. Minyak kembang sepatu. Rendam beberapa bunga kembang sepatu dalam minyak kelapa semalaman, lalu esoknya gunakan sebagai minyak pijat rambut. Ini akan menumbuhkan rambut Anda lebih cepat dan lebih tebal.
  5. Ikat rambut sebelum tidur, agar pertumbuhannya lebih cepat karena akarnya tertarik.
  6. Makanan dengan kandungan vitamin E tinggi akan mempercepat pertumbuhan rambut.
  7. Jangan gunakan air hangat untuk keramas.
  8. Jaga kebersihan rambut dengan sering keramas.
  9. Hindari sinar matahari langsung terkena rambut Anda.

Nah, lakukan langkah-langkah tersebut dengan sabar, dan Anda akan melihat rambut Anda bertumbuh dengan subur dan lebih cepat. Selamat mencoba.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda