Scroll to Top

NASA Menemukan Planet Yang Mengorbit Dua Matahari

By Ivan Azzam / Published on Friday, 16 Sep 2011

Astronom di NASA, melalui pesawat ulang-aliknya Kepler, dalam Kepler Mission pada Kamis kemarin menemukan planet yang unik, yaitu planet yang mengorbit pada dua matahari. Planet itu diberi nama Kepler 16 (AB)-b, namun beberapa astronom secara tidak resmi memberinya nama Tatooine, nama planet terkenal di Star Wars.

NASA pun mendiskusikan ini dengan penyelia efek visual dari Industrial Light and Magic, anak perusahaan divisi Lucasfilm, John Knoll, dan dia mengatakan, sains lebih aneh dan keren dari fiksi, dan mungkin Tatooine sungguhan benar-benar ada.

Tapi bukan planet ini (Kepler 16(AB)-b) dimana planet ini adalah kumpulan gas, mirip dengan Saturnus dalam ukurannya, serta temperatur permukaannya bervariasi antara -150 derajat Fahrenheit ke -100 di suhu yang hangat.

“Tatooine” ini terletak 200 tahun cahaya dan berada di konstelasi Cygnus. Lihat video mengenai planet tersebut disini. (via Mashable)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda