Scroll to Top

Acer TA272HUL, Tablet Bertenaga Tegra 4 Quad Core dengan layar WQHD?

By Ditya / Published on Friday, 12 Jul 2013
Acer Iconia A1-810
Acer Iconia A1-810

Setelah menggempur tablet kelas menengah dan entry-level, Acer dikabarkan tengah menyiapkan tablet kelas atas yang ditenagai oleh chipset Nvidia Tegra 4 quad-core dan layar WQHD melalui produk dengan nama sandi T272HUL. Tablet Acer TA272HUL ini jelas akan mampu menghasilkan performa yang tinggi.

Tablet Acer TA272HUL ini akan dibekali dengan layar sentuh yang diperkirakan berukuran 10 inci dengan resolusi WQHD 2560 x 1440 piksel, sebuah resolusi yang amat tinggi untuk perangkat tablet. Acer juga kemungkinan telah menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) untuk layar tablet T272HUL.

Sektor dapur pacu adalah hal yang menarik dari Acer TA272HUL karena ditenagai oleh chipset Nvidia Tegra 4 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A15 dengan kecepatan hingga 1,8GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung oleh grafis bertenaga dari GeForce ULP 72-core.

Tablet Acer Acer TA272HUL ini akan menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 dan sejumlah benchmark yang bocor di internet menunjukkan bahwa tablet besutan produsen asal Taiwan ini mampu menghasilkan skor yang cukup tinggi. Skor benchmark yang tinggi ini tak terlepas dari peran chipset Nvidia Tegra 4 yang dibawanya.

Benchmark tablet Acer TA272HUL yang bocor di internet ini kemungkinan masih berupa prototipe atau unit yang digunakan untuk proses ujicoba dan kemungkinan spesifikasi yang disungnya berubah masih sangat besar.

Jika memang benar Acer tengah menyiapkan tablet TA272HUL, kemungkinan besar tablet ini akan membidik pasar tablet kelas atas dengan harga di atas US $400 atau di atas Rp 4 jutaan. Seperti yang kita ketahui, Acer memang sudah saatnya memperbarui jajaran produk tablet kelas atasnya.

Seperti yang dilansir dari Liliputing (11/07/2013), sampai saat ini belum ada tanggapan atau komentar resmi dari Acer terkait kehadiran tablet dengan nomor seri TA272HUL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda