Scroll to Top

Timnas Indonesia Vs Arsenal: Boaz Solossa Siap Dimainkan

By Aditya / Published on Friday, 12 Jul 2013

boaz solossa timnas indonesia arab saudi

Sempat dikhawatirkan cidera, Boaz Solossa ternyata siap diturunkan saat Timnas Indonesia menjamu Arsenal di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada tanggal 14 Juli 2013 mendatang. Cidera yang dialami kapten Persipura dan Timnas Indonesia itu ternyata tidak parah. Dengan demikian, Boaz Solossa akan menjadi bagian dari skuat Timnas Indonesia untuk melawan Arsenal.

Hal itu dikatakan oleh pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F. Tiago. Menurut pelatih asal Brasil yang juga menukangi tim Mutiara Hitam ini, kondisi Boaz Solossa sudah membaik, bahkan sudah ikut latihan bersama skuat Merah-Putih di Jakarta.

“Dia (Boaz Solossa) sudah fit dan sudah sama saya di Jakarta. Malam ini kami semua sudah bisa latihan,” ujar Jacksen F. Tiago di Jakarta, kemarin.

Membaiknya kondisi terkini Boaz Solossa juga diungkapkan oleh dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi. Ditegaskannya, cidera yang dialami Boaz Solossa ketika membela Persipura di ajang Indonesia Super League (ISL) melawan Persiram Raja Ampat pada tanggal 7 Juli 2013 lalu tidak terlalu serius.

“Tadi, dokter timnas sudah memastikan kondisi Boaz Solossa. Artinya, sekarang saya tidak perlu khawatir sebab, kita semua berharap supaya Boaz Solossa bisa tampil. Selain Boaz Solossa, kita memiliki bomber Sergio van Dijk, Titus Bonai, dan Ian Kabes di lini depan,” ujar Syarif Alwi.

“Cederanya tidak serius, sehingga Boaz Solossa bisa tampil dalam pertandingan nanti. Kami terus memantau perkembangan kondisinya,” lanjutnya.

Jika dimainkan saat melawan Arsenal nanti, Boaz Solossa diperkirakan akan berduet lagi dengan bomber Persib Bandung, Sergio van Dijk, di lini depan Timnas Indonesia. Dari 2 laga, duet dua striker tersubur di Indonesia saat ini itu sudah menghasilkan satu gol dari Boaz Solossa saat menjamu Arab Saudi pada Maret 2013 silam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda