Scroll to Top

Transfer Liga Inggris: Victor Wanyama Catat Rekor Transfer Southampton

By Wan Faizal / Published on Friday, 12 Jul 2013

Victor Wanyama

Victor Wanyama akhirnya memenuhi mimpinya untuk bermain di Liga Inggris setelah ia diboyong Southampton dari Glasgow Celtic dengan harga 12 juta pounds. Dengan uang sebesar itu, maka Wanyama bersanding dengan Gaston Ramirez sebagai pemain termahal yang pernah didatangkan Soton. Ramirez sendiri bergabung dengan The Saints awal musim lalu dari Bologna dengan nominal transfer yang sama.

Dalam mendapatkan pemain Kenya pertama yang merumput di Premier League tersebut, Soton berhasil mengalahkan tim seperti Arsenal yang sudah lama meminati Wanyama. Di St. Mary’s, gelandang berusia 22 tahun itu telah meneken kontrak empat musim dan mendapat bayaran 30.000 pounds per pekan.

“Saya senang menjadi bagian dari skuad Southampton. Ini berarti banyak karena bermain di Premier League adalah mimpi saya dan kini saya disini. Memang ada banyak klub yang meminati saya musim lalu. Tapi kepercayaan yang diberikan Soton merupakan hal yang penting,” ucap Wanyama.

“Soton adalah klub yang bagus dan punya banyak pemain bagus pula. Itu membuat saya akan bekerja keras agar bisa jadi bagian starting eleven.  Saya kenal beberapa pemain disini dan berharap mereka bisa membantu saya untuk beradaptasi.”

Kepuasan tersendiri juga dirasakan oleh manajer Mauricio Pochettino setelah berhasil mendapatkan Wanyama. Ia mengaku sudah lama memonitor pemain tersebut dan terkesan dengan penampilannya di Liga Champions musim lalu, terutama saat Celtic mengalahkan Barcelona.

“Saya senang bisa memastikan transfer Victor karena kami sudah lama mengagumi talentanya dan ia akan cocok disini. Banyaknya klub Eropa yang meminati Victor membuktikan bagaimana kualitas kami dalam bursa transfer kali ini,” ucap sang manajer.

Di Soton nanti, Wanyama akan mengenakan nomor punggung 67. Ia akan bersaing dengan para gelandang tengah lain macam Jack Cork, Morgan Schneiderlin, Steven Davis, Ramirez, dan James Ward-Prowse.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda