Scroll to Top

Bayern Munchen Berhasil Kontrak Thiago Alcantara Empat Musim, Sebut Sky Italia

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 12 Jul 2013

Bayern Munchen Berhasil Kontrak Thiago Alcantara Empat Musim, Sebut Sky Italia

Bayern Munchen disebut Sky Italia sudah mendapatkan Thiago Alcantara. Gelandang yang santer dikabarkan dekat dengan Manchester United ini, dikontrak empat musim. Kehadiran kakak Rafinha Alcantara ini tak lepas dari keinginan Pep Guardiola, mantan pelatih Barcelona yang menangani klub Bundesliga itu.

Laporan ini merupakan ‘lanjutan’ rumor yang disebarkan COPE sebelumnya yang menyatakan Thiago akan bereuni dengan sang pelatih. Pep Guardiola sendiri menyebutkan, pria yang menjadi kunci keberhasilan Spanyol U-21 ini sebagai pemain super.

“Tidak ada yang ingin meninggalkan Barcelona. Tapi mereka membutuhkan menit bertanding. Thiago ingin bermain. Inilah yang bisa kami tawarkan. Kami memiliki banyak pertandingan dan membutuhkan rotasi skuad. Thiago bisa bermain dalam posisi nomor 6, 8, 10, 11, bahkan nomor 7.”

“Thiago dapat bermain di tiga atau empat posisi dan hebat dalam urusan satu lawan satu. Saya tahu seberapa potensial dirinya. Sammer dan Rummenigge tahu alasan saya menginginkan Thiago,” cetus Pep.

Dilaporkan Mundo Deportivo sendiri, orang dalam Bayern Munchen telah menyatakan, pembicaraan telah berkembang hingga ke titik detail. Klub Bavaria tersebut memang “akan melakukan segala cara untuk memuaskan Pep Guardiola yang jelas-jelas tertarik untuk merekrutnya.”

Sky Italia menambahkan bahwa Thiago akan terikat kontrak selama empat tahun dengan Bayern Munchen. Sementara La Gazzetta dello Sport menyebutkan ia akan mendapatkan 2,5 juta Euro pertahun sebagai gaji. Bayern Munchen konon akan membutuhkan biaya transfer hingga mencapai 21,7 juta Euro untuk pemain yang terus menunggu kesempatan menggantikan Xavi Hernandez dan Andres Iniesta ini.

Bagaimana kebenaran berita ini? Mundo Deportivo yang koran pro Barca, tidak menampik bahwa klub Catalan tengah menunggu tawaran resmi dari Bayern Munchen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda