Scroll to Top

Rahmad Darmawan Yakin Timnas Indonesia U-23 Segera Solid

By Aditya / Published on Friday, 12 Jul 2013

timnas indonesia latihan rahmad darmawan

Timnas Indonesia U-23 akan segera menjajal tuan rumah tim nasional Singapura U-23 pada Sabtu besok. Pelatih Timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan alias RD, pun yakin Andik Vermansyah dan kawan-kawan akan semakin solid. Timnas Indonesia U-23 dipersiapkan untuk terjun ke ajang SEA Games 2013 akhir tahun nanti.

RD mengakui, bukan persoalan yang gampang menyaring para pemain yang akan memperkuat Timnas Indonesia U-23. Ada begitu banyak pemain muda berbakat di negeri yang layak mengenakan jersey Garuda Muda.

Meskipun demikian, Rahmad Darmawan yakin para pemain terpilih akan segera saling memahami satu sama lain. Dengan begitu, skuat Timnas Indonesia U-23 pun akan menjadi tim yang solid.

“Meski tidak mudah menyatukan potensi pemain, namun kami optimis mampu menyelesaikan pekerjaan ini. Secara perlahan, para pemain terlihat mulai menyesuaikan selera bola dari pemain lainnya,” ujar Rahmad Darmawan sebelum berangkat ke Singapura, kemarin.

”Jika mereka sudah saling memahami, saya yakin tim ini akan tampil solid,” lanjut pelatih Arema Indonesia ini.

Timnas Indonesia U-23 kali ini memang dihuni oleh banyak pemain potensial, sebut saja Andik Vermansyah, Egi Melgiansyah, Ferinando Pahabol, Bayu Gatra, Rasyid Bakri, Andritany Ardhiyasa, Shahar Ginanjar, Agung Supriyanto, dan lain-lain. Namun, RD mengharapkan para pemain dapat bekerjasama, bukan menonjolkan aksi personal.

“Para pemain mampu memperlihatkan kualitas permainan yang bagus. Saya berharap, Andik Vermansyah, Ferinando Pahabol, dan Bayu Gatra bisa segera padu, sebab yang terpenting dari semua ini adalah kombinasi dan bukan individu,” papar RD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda