Scroll to Top

Windows Store Menawarkan Aplikasi Rasa Metro dan Tradisional

By Ivan Azzam / Published on Friday, 16 Sep 2011

Steven Sinofsky pada konferensi Build 2011 ini mengatakan bahwa kebanyakan fungsionalitas baru masih belum diaktifkan di versi developer yang sudah anda bisa unduh. Salah satu fitur yang mungkin ingin anda coba adalah Windows Store.

Windows Store adalah tempat dimana kita bisa mengunduh aplikasi yang memang dirancang khusus untuk berjalan di desktop sentuh Windows 8 Metro. Namun tenang saja, Windows Store tidak akan semata berisi aplikasi khusus Metro saja, tapi aplikasi Windows biasa juga tersedia, maka anda pengguna Windows sebelum Windows 8 (7-XP) bisa leluasa mengunduh aplikasi disana.

Layaknya Windows Marketplace, para pengembang aplikasi bisa menawarkan aplikasi versi gratis, berbayar, atau percobaan (trial). Mereka juga bisa mengakses platform iklan dari Microsoft untuk mendapat uang dari aplikasi mereka, tidak hanya untuk Windows, namun bisa untuk Xbox 360 atau perangkat Windows Phone selain itu Microsoft juga memudahkan fasilitas pencarian aplikasinya. Tertarik segera mencoba Windows Store? Nantikan peluncurannya saat Windows 8 resmi dirilis. Lihat video mengenai Windows Store dibawah ini:

[youtube 54Z1-y7jXxA]

(via Geek)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda