Scroll to Top

Real Madrid Resmi Dapatkan Asier Illaramendi, Sebut AS dan Marca

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 12 Jul 2013

Real Madrid Resmi Dapatkan Asier Illaramendi, Sebut AS dan Marca

Real Madrid telah membayarkan 30 juta Euro untuk klausul pemutusan kontrak Asier Illaramendi (Real Sociedad). Dalam beberapa jam ke depan, gelandang bertahan yang mengilap di Liga Spanyol musim lalu dan Euro U-21 akan menjadi pemain keempat yang bergabung dengan Los Blancos pada musim panas ini, setelah Dani Carvajal, Isco, dan Casemiro.

Meskipun fans Real Sociedad tidak berkenan dengan kepindahan Illaramendi, keputusan telah ditetapkan. Hari ini, Illara tidak lagi berlatih di Zubieta, tempat latihan klub tersebut. Transfer pria Basque ini akan melonjak ke rentang 36 hingga 38 juta Euro.

Illaramendi sendiri akan dikontrak kubu Santiago Bernabeu hingga lima musim ke depan. Kemudian, ia juga akan memperoleh gaji 2,5 juta Euro pertahun. Kemungkinan pagi ini, Illara akan melakukan konferensi pers dan mengucapkan selamat tinggal untuk fans La Real.

Kehadiran Illaramendi di Santiago Bernabeu akan menambah kental darah Spanyol di Real Madrid. Selama ini, dalam era kekuasaan Florentino Perez, memang seakan pentingnya hal ini sempat terlupakan. Namun, kehadiran Carlo Ancelotti membangun mimpi para fans Los Blancos untuk melihat kembali skuad Santiago Bernabeu lebih banyak diisi pemain lokal, plus pemain jebolan akademi sendiri.

Bagi Real Sociedad, penjualan Illaramendi cukup berpengaruh pada keuangan klub. Jokin Aperribay, presiden La Real, yang sukses membuat Madrid membayar buy out clause sang pemain plus pajak, akan kehilangan 20% dari transfer tersebut untuk beralih ke tangan kreditur. Kubu Anoeta sendiri musim depan, seperti halnya Real Madrid, akan berlaga di Liga Champions setelah musim lalu berhasil finish di posisi empat besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda