Scroll to Top

FB Uji Coba Menu Navigasi di Aplikasi Android

By Ibnu Azis / Published on Friday, 12 Jul 2013

Menu navigasi FB

FB saat ini tengah uji coba sebuah menu navigasi di aplikasi Android. Uji coba ini terkait dengan program Android Beta Testing, sebuah program yang tawarkan pengguna aplikasi Facebook terbaru namun dalam kondisi belum final.

Dikutip dari situs All Facebook yang melansir temuan Android Police,  menu navigasi ini akan terletak di bagian bawah aplikasi. Menariknya, panel bookmark yang sebelumnya nongol di sisi sebelah kiri justru tidak nampak.

Ini berarti menu navigasi akan menggantikan panel bookmark tersebut. Sebagaimana diketahui sebelumnya, aplikasi Facebook Android miliki dua panel; sisi kanan dan kiri. Sisi kiri berisi menu bookmark yang terdiri dari news feed, laman nearby places, list, dan lainnya.

Sedangkan di panel sebelah kanan berisi opsi chat. Akan tertampil seluruh list teman yang sedang tersedia (online). Nah, panel sebelah kiri dihilangkan. Sehingga, hanya nampak panel sebelah kanan dengan penambahan menu navigasi yang sedang diujicobakan kali ini.

Sedangkan untuk opsi navigasi itu sendiri isinya hampir sama dengan panel bookmark. Pengguna bisa mendapati semua menu bookmark yang biasanya dijumpai di panel sebelah kiri. Ini berarti, Facebook hanya ‘memindahkan’ panel yang ada, dari sisi kiri ke bagian bawah.

Lewat program Android Beta Testing Facebook terus lakukan inovasi dengan menggandeng pengguna di aplikasi Android yang sedang mereka bangun. Tak hanya sekadar melempar aplikasi baru (beta) ke pengguna, namun feedback dari mereka sangat diharapkan untuk ciptakan aplikasi yang lebih ‘sempurna’.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda