Scroll to Top

Sambut Ramadhan 1434, Google Rilis Laman Khusus Ramadhan

By Ibnu Azis / Published on Friday, 12 Jul 2013

Google Ramadhan

Menyambut bulan suci Ramadhan 1434, Google merilis laman khusus Ramadhan. Tujuan laman spesial ini ada dua. Pertama, pengguna bisa temukan konten-konten khusus terkait Ramadhan. Dan yang kedua, pengguna bisa tetap berkomunikasi dan silaturahmi secara virtual dengan sesama.

Soal konten Ramadhan, Google hadirkan beberapa video seru. Seperti kumpulan video di Youtube yang hadirkan saluran khusus dengan semangat Ramadhan. Terlebih lagi, Google juga sediakan saluran yang tidak hanya berbahasa Indonesia. Situs ini juga siapkan konten untuk wilayah berpenduduk muslim lain seperti Malaysia, Timur Tengah, dan Afrika Utara.

Masih terkait dengan konten Ramadhan, pengguna bisa pula menyaksikan secara live bagaimana suasana Ramadhan di Masjidil Haram (Mekkah). Siaran streaming ini terus dipancarkan 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu atau non stop.

Dalam pada itu pula Youtube juga berikan list acara Ramadhan yang sedang atau akan berlangsung. Event yang ada dihadirkan sedemikian rupa lengkap dengan jadwal. Mulai ngabuburit, acara memasak, hingga bazar Ramadhan.

Terkait komunikasi dan silaturahmi virtual, Google hadirkan aplikasi Hangouts. Pengguna bisa mengaksesnya via web atau secara mobile via aplikasi. Selain itu Google juga hadirkan fitur berbagi hidangan ‘bukber’ atau buka bersama via Google Plus.

Bingung untuk siapkan hidangan takjil atau tatkala sahur, Google juga sediakan kalender acara kuliner memasak Ramadhan bersama koki-koki ternama di seluruh dunia. Acara tersebut dikemas dalam aktivitas Google Plus Hangouts.

Laman Google khusus Ramadhan dikemas dalam Bahasa Arab, Prancis, Inggris (Indonesia, Malaysia, Singapura), Melayu, dan Indonesia. Untuk mengunjungi laman tersebut, sila ikuti tautan berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda