Scroll to Top

Streaming Shalat Tarawih Live Mekkah, Bisa Disaksikan via Youtube

By Ibnu Azis / Published on Friday, 12 Jul 2013

Shalat Tarawih Live dari Mekkah

Streaming shalat Tarawih live Mekkah selama bulan Ramadhan bisa disaksikan via Youtube. Sejatinya siaran ini telah hadir sejak 30 April 2012 lalu via kanal MakkahLive. Khusus bulan Ramadhan, 24 jam sehari dan 7 hari dalam sepekan, siaran ini akan dipancarkan secara non stop.

Shalat Tarawih yang disiarkan langsung dari Masjidil Haram, di Kota Mekkah, Arab Saudi. Siaran ini bisa terlaksana atas kerjasama antara Google (Youtube) dengan Kementerian Budaya dan Informasi Arab Saudi.

Kanal atau saluran MakkahLive sendiri juga kerap mengunggah beberapa video terkait. Seperti aktivitas sholat Mahgrib di lokasi yang sama serta beberapa playlist video. Channel mereka telah di-subcribe hampir 70 ribu pengguna Youtube.

Dalam siaran langsung streaming yang ada, tentu saja tidak memiliki jeda. Sebab, data yang mengalir akan dihantarkan secara kontinyu sehingga membutuhkan koneksi internet lumayan kencang plus unlimited.

Untuk kisaran besaran data masif yang demikian biasanya pengguna memilih kualitas video paling rendah; 140p atau 240p. Namun sayangnya video live dari MakkahLive ini hanya miliki satu kualitas video di quality 360p.

Dalam pada itu, MakkahLive lewat streaming sholat Tarawih ini merupakan bagian dari laman khusus Google Ramadhan. Sebuah laman spesial yang dihadirkan khusus di bulan suci Ramadhan 1434.

Di laman itu pengguna tak hanya bisa menikmati konten-konten eksklusif seputar Ramadhan. Namun, juga tetap bisa bersilaturahmi dengan sesama lewat media komunikasi yang ditawarkan Google.

Untuk menyaksikan siaran langsung shalat Tarawih streaming di Youtube Anda bisa kunjungi laman berikut. Dan bila ingin singgah di kanal MakkahLive, sila ikuti tautan ini.

[youtube width=”600″ height=”300″]cMgnsrJXTOc[/youtube]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda