Scroll to Top

Nasib Kim Kurniawan Semakin Tidak Jelas

By Aditya / Published on Friday, 12 Jul 2013

kim Kurniawan

Sungguh apes nasib Kim Kurniawan. Sudah beberapa waktu lamanya mencoba peruntungan ke Thailand, namun pemain naturalisasi berdarah Indonesia-Jerman ini tak juga mendapatkan klub di negeri Gajah Putih. Sementara klub lamanya, Persema Malang, tampaknya ogah menerima Kim Kurniawan kembali.

Beberapa minggu silam, Kim Kurniawan memutuskan hengkang dari Persema Malang karena kesulitan finansial yang dialami oleh klub peserta Indonesia Premier League (IPL) itu. Kemudian Kim Kurniawan mencoba mengikuti jejak kakak iparnya, Irfan Bachdim, yang telah merumput di Thailand bersama Chonburi FC.

Namun, hingga saat ini, Kim Kurniawan belum juga deal dengan klub manapun di Thailand. Sampai akhirnya, gelandang berusia 23 tahun ini berniat kembali ke Persema, namun keinginan tersebut tampaknya sulit terwujud seperti yang diakui oleh Manajer Persema, Patrick Theo Tarigan.

“Dia (Kim Kurniawan) sempat mengatakan kalau negosiasi (dengan klub Thailand) tidak ada titik temu, dia akan kembali ke Persema,” ujar Patrick Theo Tarigan, belum lama ini.

Patrick Theo Tarigan belum bisa menjanjikan apapun kepada Kim Kurniawan karena berbagai alasan, terutama masalah finansial yang kini masih membebani Laskar Ken Arok.

“Tapi kami juga memiliki pertimbangan lain. Kalau menurut saya, peluang Kim Kurniawan kembali ke (Persema Malang) sangat kecil,” lanjutnya.

Jika Kim Kurniawan benar-benar ingin merumput lagi di Indonesia dalam waktu dekat, ia hanya bisa bergabung dengan klub IPL karena kompetisi IPL saat ini sedang memasuki masa jeda.

Sedangkan apabila gelandang yang sempat memperkuat Timnas Indonesia U-23 itu ingin menjajal klub Indonesia Super League (ISL), sudah tidak mungkin karena ISL sudah memasuki putaran kedua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda