Scroll to Top

Transfer Liga Spanyol: Zlatan Ibrahimovic Ditolak Real Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 13 Jul 2013

Transfer Liga Spanyol Zlatan Ibrahimovic Ditolak Real Madrid

Berlabuhnya Carlo Ancelotti ke Real Madrid sempat menimbulkan rencana Zlatan Ibrahimovic untuk hengkang ke Los Blancos. Namun, penyerang PSG harus merasakan penolakan dari Madrid. Masalah gaji, umur, dan kelakuan Ibracadabra menjadi alasan kubu Santiago Bernabeu menolaknya.

Bagaimana pun, Carlo Ancelotti menjadi ikon penting bagi nama besar PSG. Ketika ia pergi dan Laurent Blanc menempati posisi sebagai pelatih klub Paris, banyak pemain yang kemudian juga berpikir hijrah dari salah satu klub Ligue 1 paling populer di dunia tersebut. Agen Zlatan Ibrahimovic, Mino Raiola, kemudian merancang kemungkinan Ibra yang sebelumnya berkosum Barcelona, untuk tampil ke kubu rival, Real Madrid.

Tidak hanya karena faktor Ancelotti. Raiola sadar bahwa Real Madrid masih memburu seorang juru tembak di depan. Maka, ia berani menyodorkan, Madrid cukup menyediakan 20 juta Euro sebagai uang transfer penyerang Swedia tersebut. Tidak hanya itu, Raiola mencanangkan, Ibra mau mendapatkan potongan gaji. Di PSG dia memperoleh 15 juta Euro. Dan di Real Madrid, angka itu bisa dipangkas menjadi 12 juta Euro saja.

Sayangnya, paket istimewa Mino Raiola ini ditolak oleh Real Madrid. Ada tiga alasan utama. Yang pertama, adalah gaji yang terlalu besar. Kedua, umur Ibra yang tak lagi muda. 31 tahun tentu kontras dengan target Florentino Perez yang biasanya mencari bintang muda yang ranum. Terakhir, kelakuan Ibra yang meledak-ledak dianggap tidak cocok dengan Real Madrid.

Ditolak klub ibukota Spanyol, Ibrahimovic sempat melayangkan pandangan ke Juventus. Tapi, Si Nyonya Tua sudah mendapatkan Fernando Llorente dan Carlos Tevez. Alhasil, dirilis Marca, pria kelahiran Malmo masih terus berancang-ancang pindah dari Paris. Apalagi sang istri juga sudah tidak kerasan lagi tinggal di ibukota Prancis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda