Scroll to Top

Valencia Pinjam Oriol Romeu dari Chelsea

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 13 Jul 2013

Oriol Romeu

Valencia mendapatkan tambahan tenaga menjelang bergulirnya Liga Spanyol dan Liga Champion 2014-2015. Los Che berhasil memboyong Oriol Romeu dari Chelsea dengan status pinjaman selama semusim. Dengan demikian, jebolan akademi Barcelona ini kembali berlabuh ke Liga Spanyol.

Oriol Romeu sendiri telah menyatakan, ia sudah lama berkeinginan untuk bergabung dengan Valencia. Bukan tanpa sebab gelandang muda ini berkata demikian.

“Saya sangat tertarik berada di sini. Saya pikir, kami akan memiliki masa-masa menyenangkan pada musim mendatang. Valencia memiliki proyek yang sangat besar, dengan menggabungkan talenta-talenta muda,” sebut Romeu seperti dikutip Marca.

Sebelumnya, pada musim 2011-2012, Oriol Romeu hijrah dari Barcelona ke Chelsea setelah hanya bermain sekali untuk tim utama klub Catalan. Transfer yang ketika itu mencapai 5 juta Euro, terbukti lumayan pas untuk seorang pemain muda yang tengah membina ilmu di perantauan. Ia memang hanya tampil 22 kali di Premier League sepanjang dua musim terakhir. Bahkan musim lalu, ia sempat cedera lutut. Namun, penampilannya tetap mengundang pujian dari berbagai pihak.

Musim depan, Oriol Romeu kembali tampil di Liga Champions. Musim 2011-2012, ketika The Blues secara ajaib memenangi trofi ini —menaklukkan Bayern Munchen di final— ia ikut berpartisipasi tiga kali di ajang tersebut. Romeu sendiri menyusul Javi Fuego dan Michel sebagai rekrutan anyar Los Che pada musim panas ini; dan bergabung dalam skuad Miroslav Djukic, pria yang musim lalu membawa Real Valladolid bertahan di Primera Division

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda