Scroll to Top

Transfer Pemain Liga Spanyol: Suso Bergabung ke Almeria dari Liverpool

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 13 Jul 2013

Transfer Pemain Liga Spanyol Suso Bergabung ke Almeria dari Liverpool

Almeria mendapatkan tambahan skuad menjelang musim promosi mereka di Primera Disivion Liga Spanyol. Jesus Joaquin Fernandez Saez de la Torre alias Suso, dipinjamkan Liverpool ke klub tersebut selama setahun. Almeria menghadirkannya setelah Suso tampil apik di Piala Dunia U-20 Turki.

Pria yang berposisi sebagai gelandang serang ini, musim lalu akhirnya berhasil menerobos ke tim utama Liverpool. Suso tampil di 20 laga The Reds di semua kompetisi yang mereka ikuti, termasuk 4 kali berlaga di Europa League. Sebelumnya, Suso diambil oleh manajer Liverpool kala itu, Rafael Benitez, pada tahun 2010 dari Cadiz. Perjalanannya ke Liverpool sempat mengundang perhatian banyak orang karena saat itu, sebenarnya ada tawaran dari Real Madrid.

Cuma butuh bermain dua tahun di akademi Liverpool dan tim reserves sebelum akhirnya pria berusia 19 tahun menjalani debut untuk The Reds. Ketika itu ia tampil di Europa League melawan Young Boys (Swiss). Suso sendiri dikenal sebagai pemain multi talenta yang bisa bermain di berbagai posisi. Tidak hanya gelandang serang, tetapi juga sedikit lebih maju sebagai nomor sembilan palsu, atau malah melebar ke sayap.

Sebenarnya, ada banyak klub yang berminat untuk meminjamnya. Namun, pada akhirnya Almeria yang berhasil memperoleh servis sang pemain dalam setahun penuh. klub yang bermarkas di Juegos MediterrĂ¡neos ini, tengah mempersiapkan diri lebih serius agar tak kembali ke Segunda Division. Termasuk dengan menghadirkan Rodri dari Barcelona B.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda