Jadwal Piala Super Spanyol 2013 Atletico Madrid vs Barcelona

Jadwal Piala Super Spanyol 2013 antara Barcelona vs Atletico Madrid sudah ditetapkan. Jawara Liga Spanyol dan Copa del Rey ini akan bertarung pada 22 dan 29 Agustus 2013 pada pukul 04.00 WIB.

Pertandingan leg pertama, seperti biasa akan dilangsungkan di kandang juara Copa del Rey. Dalam hal ini, Vicente Calderon. Kemudian, selang seminggu, duel berikutnya akan berlangsung di markas Barcelona, Camp Nou.

Sama seperti Piala Super Spanyol musim lalu, Supercopa de Espana musim ini digelar setelah bergulirnya Liga Spanyol musim 2012-2013 pekan pertama. Empat hari sebelum saling bunuh di ajang ini, Barcelona harus menghadapi Levante di kandang. Atletico Madrid sendiri ada di situasi yang lebih tidak menyenangkan karena mesti bertandang ke Ramon Sanchez Pijzuan melawan Sevilla.

Piala Super Spanyol 2013 sendiri menjadi ajang pembuktian seberapa jauh perkembangan Atletico Madrid untuk merusak dominasi Barcelona dan Real Madrid yang terlalu berkuasa di Liga Spanyol dalam lima musim terakhir. Kemenangan tentu akan membuat klub-klub lain semakin termotivasi untuk ‘membuat’ La Liga lebih ‘berwarna’.

Namun, bagaimana pun, Barcelona jauh lebih diunggulkan dalam Supercopa de Espana. Mereka baru saja mendatangkan Neymar yang akan berduet dengan Lionel Messi. Sementara itu, Atletico Madrid yang kehilangan Radamel Falcao, memperoleh David Villa dari klub Catalan tersebut.

Dalam empat edisi terakhir yang diikuti, Barcelona meraih tiga gelar Supercopa de Espana. Sementara, satu-satunya keberhasilan Atleti di ajang ini sudah terjadi pada masa lalu, pada tahun 1985. Rojiblancos kemudian cuma bisa menjadi runner-up pada kompetisi yang sama pada musim 1991, 1992, dan 1996.