Scroll to Top

Lionel Messi-Neymar Duet Fantastis, Tak Ada Krisis di Barcelona

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 13 Jul 2013

Lionel Messi-Neymar Duet Fantastis, Tak Ada Krisis di Barcelona

Lionel Messi dan Neymar yang merupakan dua pemain terbaik dunia akan menjadi duet hebat. Barcelona tak pernah mengenal kata krisis. Demikian yang disampaikan Pep Guardiola, yang juga menyebutkan Spanyol masih menjadi calon kuat untuk menjuarai Piala Dunia 2014.

Kontras dengan pernyataannya yang dikutip oleh Radio Globo, Pep Guardiola menyebutkan bahwa kehadiran Neymar tidak akan bermasalah sedikit pun. Barcelona yang secara teknis bermain untuk Lionel Messi tak akan terguncang.

“Barcelona selalu memiliki pemain paling brilian pada masanya. Neyar dan Messi adalah pemain terbaik dunia saat ini, tak diragukan lagi. Saya mengenal Messi dengan baik. Seorang pemain dan sosok yang fantastis. Saya pun sudah bertemu dengan Neymar, bocah yang baik. Keduanya tidak akan punya masalah tampil bersama untuk Barcelona,” cetus Pep.

Barcelona disebut-sebut tengah memasuki era kegelapan. Namun, berbeda dengan kebanyakan orang, Pep tak percaya hal tersebut. Meskipun ada titik ketika Barca disikat dengan agregat 0-7 oleh Bayern Munchen, bagi Guardiola itu bukanlah krisis.

“Sebuah tim yang berhasil mengumpulkan 100 poin di Liga Spanyol tak mungkin hidup dalam krisis. Barcelona harus kehilangan beberapa pemain penting karena cedera (yang membuat mereka tersingkir di Liga Champions dan Copa del Rey)— tapi, secara umum mereka menjalani musim yang luar biasa.”

Kasus yang sama juga berlaku untuk Spanyol. Bagi Pep, kekalahan La Furia Roja dari Brazil di Piala Konfederasi bukanlah sebuah masalah besar yang harus dibicarakan berlebihan.

“Seakan normal saja kekalahan Spanyol tersebut. Brazil tampil dengan performa lebih baik dan strategi mereka lebih detail. Brazil sangat fantastis dalam laga tersebut. Kenyataannya, banyak pemain muda Spanyol yang tampil memikat di Piala Eropa U-21 dan Piala Dunia U-20. Saya yakin, Spanyol masih menjadi favorit di Piala Dunia 2014 dan masih merupakan salah satu tim terkuat di dunia,” sebut Pep.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda