Scroll to Top

Manfaat Belerang Untuk Kulit

By Ilham Choirul / Published on Saturday, 13 Jul 2013

mandi

Belerang atau sulfur adalah mineral yang dapat bermanfaat bagi kesehatan kulit Anda. Baik dengan mengonsumsi secara oral atau pemakaian dari luar, dapat mengatasi berbagai masalah yang menyerang kulit. Dalam makanan, belerang bisa ditemukan dalam bawang sebagai salah satu sumbernya. Sementara itu dari bahan alam lainnya, belerang sangat banyak terdapat di sumber air panas pegunungan. Anda tinggal mandi untuk mendapatkan manfaatnya. Beberapa produk seperti sabun mandi dan sampo pun kini banyak yang menambahkan belerang sebagai bahan aktifnya.

Dikutip Boldsky, berikut ini manfaat yang ditawarkan belerang untuk kulit Anda:

  1. Menyembuhkan jerawat. Belerang secara alami dapat menyembuhkan jerawat di wajah dan tubuh Anda. Pasalnya, belerang memiliki khasiat antibakteri sehingga mampu melenyapkan bakteri penyebab jerawat.
  2. Mengatasi eksim dan infeksi kulit yang parah. Kulit gatal, munculnya lesi, dan masalah kronis yang menyerang kulit seperti eksim, dapat disembuhkan dengan belerang.
  3. Mengatasi ketombe. Buat Anda yang memiliki masalah rambut berketombe, belerang bisa mengurangi keluhan itu. Banyak sampo saat ini yang memasukkan belerang sebagai salah satu komponennya.
  4. Memiliki efek antipenuaan. Belerang diperlukan oleh sel-sel kulit sebagai mineral yang penting. Seiring berjalannya usia, kandungan sulfur di kulit biasanya ikut berkurang dan memunculkan keriput dan bintik-bintik tanda tua. Anda perlu menambah asupan belerang untuk kulit bila tidak ingin cepat keriput.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda