Scroll to Top

Windows Phone 8 GDR2 Update Disiapkan, Ini Fitur Barunya

By Ditya / Published on Saturday, 13 Jul 2013
Windows Phone 8 GDR2
Windows Phone 8 GDR2

Sebelum kehadiran update Windows Phone Blue, Microsoft dikabarkan akan menghadirkan terlebih dahulu Windows Phone GDR2 update untuk semua smartphone dengan sistem operasi Windows Phone 8. Apa saja fitur baru yang dibawa Windows Phone GDR2 update? Simak ulasan kali ini.

Agar tetap bersaing dengan sistem operasi lain seperti Android dan Apple iOS, Microsoft juga harus rajin melakukan pembaruan atau update sistem operasi Windows Phone 8 besutannya. Raksasa perangkat lunak asal Redmond ini kabarnya telah menyiapkan Windows Phone GDR2 update sebelum kehadiran Windows Phone Blue.

Windows Phone GDR2 update ini akan membawa perbaikan di banyak sektor dan fitur yang diusung oleh sistem operasi Windows Phone 8, sebut saja FM Radio, Xbox Music, dan Data Sense app. Penasaran? Berikut ini adalah perbaikan dan fitur baru yang diusung oleh Windows Phone GDR2 update:

  • Xbox Music akan lebih mudah untuk memilih, mengunduh, dan pin musik. Pengguna akan melihat metadata yang lebih akurat dari file musik dan sejumlah perbaikan kinerja.
  • Radio FM akan dapat langsung didengarkan melalui Music + Video, sayangnya fitur ini tak tersedia untuk semua ponsel.
  • Data Sense app yang menampilkan penggunaan data smartphone pengguna dan memudahkan untuk mengatur data plan, serta mampu melacak aplikasi yang paling banyak mengonsumsi layanan data.
  • Skype kini lebih stabil dan terdapat perbaikan kinerja, serta peningkatan performa.
  • Kamera akan langsung terbuka setelah pengguna menekan tombol kamera.
  • Perbaikan kinerja dan peningkatan performa sistem operasi Windows Phone secara keseluruhan.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (12/07/2013), Windows Phone GDR2 update ini kabarnya akan segera meluncur beberapa bulan mendatang dan disusul oleh Windows Phone GDR3, dan tentu saja Windows Phone Blue.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda