Scroll to Top

MotoGP Sachsenring 2013: Jorge Lorenzo Positif Absen

By Naqib Najah / Published on Saturday, 13 Jul 2013

Nasib sial menimpa rider Yamaha, Jorge Lorenzo yang lagi-lagi harus terjatuh dari motornya di sesi latihan hari Jumat (12/7/13). Insiden tersebut memaksa Lorenzo absen dari gelaran MotoGP Sachsenring 2013 akhir pekan esok.

Niat hati ingin mengejar ketertinggalan angka dari Dani Pedrosa, namun Jorge Lorenzo justru menuai nasib malang sejak balapan Assen, Belanda dua pekan silam. Sekalipun memberanikan diri tampil di Belanda, namun kenyataannya Lorenzo tidak bisa bersaing dalam perebutan podium. Dengan perolehan angka 127, Jorge berniat mengejar ketertinggalan sembilan poin dari Dani Pedrosa dengan memenangkan balapan di Sachsenring, Jerman. Hasrat yang akhirnya tidak bisa diwujudkan lantaran insiden kecelakaan yang ia alami di sesi latihan.

Massimo Meregalli, tim dokter Yamaha membeberkan kabar terakhir dari Lorenzo. Rider asal Spanyol itu mengalami kerusakan pada bahu kiri dan harus menuju meja operasi.

“Yang pasti dia tidak akan dapat balapan. Dia akan menjalani operasi besok pagi dan keputusannya akan diambil pada Minggu (15/7) apakah Lorenzo akan balapan di Laguna, karena saat ini kondisinya sangat tidak memungkinkan,” tegas Massimo Meregalli kepada MotoGP.com.

Secara pribadi, Lorenzo juga turut angkat bicara mengenai insidennya kali ini.

“Saya telah memutuskan untuk pulang dan melakukan penyembuhan setelah kecelakaan hari ini di Sachsenring,” tutur Lorenzo seperti dilansir Crash.

Dengan absennya Lorenzo, dipastikan balapan Sacsenring akhir pekan besok akan menjadi ajang manis bagi duo Honda, Marc Maqrquez dan Dani Pedrosa untuk menjauhkan poin dari rekan setim Valentino Rossi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda