Scroll to Top

Bismillah Aku Mencintaimu, Film Reliji Spesial Ramadhan Siap Tayang 18 Juli Di Bioskop

By Arya Azhar / Published on Saturday, 13 Jul 2013

Mengisi momentum Ramadhan tahun ini, segera hadir sebuah film nasional baru bergenre reliji bertajuk “Bismillah, Aku Mencintaimu“.

Perilisan film ini ditengah bulan Ramadhan memang cukup unik, mengingat sebelumnya hampir tak pernah ada film lokal yang tayang di bulan Puasa.

Film ini diproduksi oleh RK 23 Pictures yang sebelumnya sukses menghadirkan film komedi Sule Detektif Tokek yang dibintangi oleh komedian Sule OVJ.

Bismillah, Aku Mencintaimu mengisahkan kesakralan melafalkan kata Bismillahirrahmaanirrahiim’ yang bila tulus maka Allah SWT akan menyertai langkah dan niat baik seseorang.

Berawal dari sebuah insiden memilukan yang membawa Egi (Gilbert Marciano) menghadapi takdir bertemu dengan sosok Fatimah (Ghea D’Syawal) yang 180 derajat berbeda latar belakang kehidupannya.

Egi adalah individu yang bicara dan sikapnya pahit, urakan dan kasar serta terjerat fatamorgana narkoba. Sementara Fatimah adalah seorang puteri kepala Pesantren yang santun, peka dan lembut dan sangat meyakini bahwa yang terpenting dalam hidup adalah Allah SWT selalui menyertai hidupnya. Pertemanan dengan Fatimah yang sederhana dan sangat religius sedikit banyak menularkan dampak positif yang akhirnya mengikat hati Egi untuk berusaha menyatakan cintanya kepada Fatimah.

Lafal Bismillah’ dari Egi yang terakhir diucapkan di momen kehidupan paling tragis yang pernah dialami Fatimah berupa Bismillah, Aku Mencintaimu.

Film ini mengangkat sebuah romansa percintaan yang manis, santun dan sederhana berlatar belakang kehidupan Pesantren yang kental dengan ajaran Islam yang diperankan dengan sangat hidup dan menjiwai oleh dua pemain raising star yang dipasangkan: Gilbert Marciano dan Ghea D’Syawal.

Gilbert Marciano sendiri mungkin wajahnya sudah familiar Anda kenal lewat serial televisi “Inikah Rasanya” dan versi layar lebarnya “Inikah Rasanya Cinta“.

Sekilas kisahnya mungkin juga akan sedikit mengingatkan Anda dengan film “Kiamat Sudah Dekat” yang dibintangi Deddy Mizwar dan Andre Taulani.

Bismillah, Aku Mencintaimu akan tayang dibioskop serempak mulai tanggal 18 Juli 2013. Trailernya bisa Anda saksikan dibawah ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda