Scroll to Top

Liga Italia, Pablo Zabaleta: Fiorentina No.1, Juventus Nomor Kesekian

By Naqib Najah / Published on Saturday, 13 Jul 2013

Pablo Zabaleta

Bek Manchester City, Pablo Zabaleta yang menuai banyak pujian dari fan berkat penampilan gemilangnya musim lalu lebih menomor satukan Fiorentina daripada Juventus. Ia yang tertarik bermain di Serie A akan memilih La Viola sebagai klubnya, bukan si Nyonya Tua atau tiga besar lainnya.

Nama La Viola kalah dibanding Inter Milan, Juventus, bahkan AC Milan, sekalipun di bursa transfer musim panas ini, Fiorentina benar-benar melakukan pergerakan aktif dengan niat menggandeng beberapa nama beken. Namun entah apa yang mendasari Zabaleta mengutarakan niatnya untuk lebih memilih klub yang bermarkas di Artemio Franchi itu.

“Serie A adalah suatu kejuaraan besar di mana saya ingin bermain di sana satu hari,” bukanya kepada Sportitalia. “Juventus, Inter dan AC Milan adalah klub penting, tapi saya pikir Fiorentina adalah tim yang sangat menarik.”

Zabaleta ternyata mempunyai alasan mendasar di balik pilihannya tersebut. Ia mengaku menyukai La Viola sejak era Gabriel Batistuta. Permainan yang disajikan Fiorentina diam-diam menrik perhatian bek asal Argentina ini. Sebagaimana pengakuannya:

“Saya tidak tahu mengapa tapi saya selalu menyukai Fiorentina sejak [Gabriel] Batistuta bermain di sana.”

Zabaleta yang didatangkan dari Espanyol pada thaun 2008 telah menjadi sosok penting bagi City. Ia turut berkontribusi besar saat City meraih gelar Premier League pada tahun 2011/2012. Rekan senegaranya, Carlos Tevez telah hijrah dari City menuju Juventus. Bagaimana dengan Zabaleta? Apakah kecintaannya terhadap La Viola suatu saat akan berwujud menjadi kenyataan dengan berbaju tim besutan Vincenzo Montella itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda