Scroll to Top

Miracle in Cell No.7, Film Terlaris Korea Tahun 2013 Tayang Di Bioskop Indonesia

By Arya Azhar / Published on Saturday, 13 Jul 2013

Film Korea berjudul “Miracle in Cell No.7” akhirnya resmi ditayangkan di bioskop Indonesia mulai hari ini (lewat pemutaran midnight show di bioskop XXI).

Film ini memang menjadi salah satu film Korea paling dinantikan termasuk oleh penonton Indonesia karena filmnya mencetak suskes fantastis di Korea.

Hingga hari ini, Miracle in Cell No.7 masih menduduki peringkat pertama film terlaris tahun 2013. Filmnya sudah menghasilkan $81,8 Juta (atau sekitar 800 Milyar Rupiah!) sejak ditayangkan tanggal 24 Januari 2013 lalu. Rekor ini sekaligus menjadikannya film Korea terlaris ketiga sepanjang sejarah setelah The Host dan The Thieves.

Miracle sebelumnya juga sempat ditayangkan secara terbatas di Indonesia melalui Festival Film Korea 2013 di Blitzmegaplex. Tanggapan penonton kala itu tergolong luar biasa dan sebagian besar penonton mengaku menangis saat menyaksikan film ini.

Miracle on Cell No.7 mengisahkan tentang Yong Gu, seorang pria keterbelakangan mental yang dipenjara akibat tuduhan pembunuhan dan pemerkosaan yang sebenarnya tak dilakukan olehnya. Karena kasus tersebut pula Yong Gu terpaksa harus meninggalkan putrinya kesayangannya yang masih kecil Yesung yang kemudian hidup sebatang kara.

Dalam penjara, Yong-gu menyelamatkan teman satu selnya dalam sebuah perkelahian. Untuk membalas jasa Yong-gu, teman-temannya di penjara mencari cara untuk mengabulkan keinginan Yong-gu sebelum mati yaitu bertemu dengan putrinya. Misi ini berhasil, namun masalah lain muncul saat mereka kehabisan cara untuk mengeluarkan Yesung dari penjara. Di saat yang bersamaan, para petugas penjara tersadar jika Yong-gu bukanlah pelaku kejahatan dan penahanannya adalah sebuah kesalahan besar. Mereka pun bersama-sama menyusun rencana untuk  menyelamatkan Yong-gu dari hukuman mati yang sudah di depan

Film ini disutradarai dan ditulis naskahnya oleh Lee Hwan Kyung yang sebelumnya sukes menggarap film bertema olahraga “Champ“.

Miracle dibintangi oleh Ryoo Seung-Ryong, Park Shin-Hye, Oh Dal Su dan Kal So Won .

Anda yang sudah menantikan film ini mungkin bisa segera meyambangi bioskop malam nanti untuk menyaksikannya show midnight nya. Filmnya direncanakan akan tayang reguler setelahnya. Jangan lupa sedia tissue saat menyaksikannya ya.

Trailernya bisa Anda saksikan dibawah ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda