Scroll to Top

MotoGP 2013: Valentino Rossi Masih Punya PR untuk Podium Lagi

By Naqib Najah / Published on Saturday, 13 Jul 2013

Valentino Rossi seri Sachsenring

Jelang MotoGP Sachsenring, Jerman besok, ribuan mata menyoroti apa yang bisa dilakukan Valentino Rossi. Setelah sukses meraih podium utama di Assen, Belanda, The Doctor seolah ditantang ribuan publik untuk mengulangi kesuksesannya dua pekan silam. Namun rider Italia ini masih menyimpan banyak PR yang harus diselesaikan.

Valentino Rossi menyelesaikan latihan bebas pada hari Jumat (12/7/13) di tempat kelima dengan jarak hanya 0.365s dari posisi tercepat. Sebenarnya, raihan tersebut tidak terlalu buruk. Akan tetapi, sebuah pernyataan keluar dari Rossi yang mengatakan bahwa masih ada beberapa tugas yang harus diselesaikan timnya.

“Saya cukup senang karena itu cukup cepat,” buka Rossi. “Kecepatan saya tidak begitu buruk dan kami tidak jauh dari posisi teratas. Tapi kami harus melakukan perbaikan.”

Apa saja hal yang harus diperbaiki timnya?

“Kami memiliki beberapa daerah di mana saya merasa kurang yakin. Kami mencoba beberapa modifikasi tapi saya tidak membaik. Saya senang dengan pengaturan, tetapi jika kita ingin berjuang untuk kemenangan kita harus membuat langkah lain. Pokoknya kami tidak begitu jauh. Lima atau enam pembalap memiliki kecepatan yang baik sehingga akan menarik besok,” tutur The Doctor.

Rossi dipastikan kehilangan rekan sesama Yamaha di balapan Jerman esok hari. Jorge Lorenzo tidak bisa mengikuti balapan di Sachsenring lantaran kecelakan hari Jumat kemarin. Berikut tanggapan Rossi perihal insiden Lorenzo.

“Jorge melakukan sesuatu keajaiban di Assen, tapi kecelakaan lagi hari ini di bahu yang sangat buruk,” kata Rossi. “Saya berharap pelat logamnya tidak memiliki masalah besar dan ia datang kembali secepat mungkin,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda