Scroll to Top

Menpora Minta PSSI Hukum PSMS Medan

By Aditya / Published on Saturday, 13 Jul 2013

PSMS Gaji

Terkait dengan persoalan 11 pemain PSMS Medan yang menuntut hak karena gaji mereka selama 10 bulan belum dibayarkan dan justru mendapat ancaman sanksi dari PSSI, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo meminta agar PSSI bertindak lebih bijak. Menurut Menpora, seharusnya PSSI tidak menyalahkan pemain, namun melakukan tindakan tegas terhadap manajemen klub yang bersangkutan, yakni PSMS Medan.

“Tidak langsung ke pemain, Saya akan cek ke PSSI terlebih dahulu. Kalau menurut saya, klub yang seharusnya harus dihukum,” ujar Roy Suryo di Jakarta belum lama ini.

Menpora sendiri mengaku heran dengan sikap PSSI, dalam hal ini adalah Ketua Komisi Disiplin PSSI Hinca Panjaitan, yang justru memberikan ancaman hukuman denda kepada 11 pemain PSMS Medan yang menuntut haknya.

“Terakhir kabar yang saya dengar pihak PSMS akan membayar tunggakan gaji para pemainnya, Namun tiba-tiba Komdis PSSI ingin menjatuhkan hukuman terhadap mereka karena tindakannya berdemo di depan kantor PSSI dirasa tidak etis,” tukas Menpora.

Roy Suryo pun berjanji akan segera berbicara dengan pihak-pihak terkait agar perkara ini segera tuntas dan tidak merugikan hak-hak pemain yang telah menunaikan kewajibannya. Adalah Hinca Panjaitan dan Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin yang akan diajak berembug oleh Menpora.

“Saya akan bicara dengan Hinca Panjaitan selaku Ketua Komdis PSSI. Saya ingin mengedepan aturan bukan intervensi. Dalam waktu dekat ini saya juga akan berkoordinasi dengan Djohar Arifin Husin ,” kata Roy Suryo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda